Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Sep 2017 16:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menebak Lokasi Foto Kuda Laut yang Bawa Cotton Bud

Pantai Kencana di Sumbawa (@didiirawan07/Instagram)
Pantai Kencana di Sumbawa (@didiirawan07/Instagram)
Sumbawa - Belakangan sempat viral foto kuda laut yang membawa cotton bud di Sumbawa. detikTravel pun mencoba menelusuri lokasinya.

Foto kuda laut malang itu pun pertama kali viral setelah diposting oleh seorang penyelam asing bernama Justin Hofman di laman Instagram pribadinya sekitar dua hari yang lalu.

Memiliki 7.621 pengikut, postingan Justin itu pun langsung ramai di sosmed. Penasaran akan lokasi persisnya, detikTravel pun menghubungi Justin via surel, Jumat (15/9/2017).

Lebih lanjut, Justin menjelaskan bahwa lokasi diambilnya gambar ini berada di sekitar Sumbawa Besar. Justin mengambil foto kuda laut ini saat sedang snorkeling bersama kawannya bernama Richard White.

"Saya tidak tahu persis nama kotanya apa, tapi foto ini diambil di dekat Pantai Kencana dan Gemba di Sumbawa. Kuda laut ini saya temukan di permukaan laut," jelas Justin.

Dilihat detikTravel dari laman situs Pemkab Sumbawa, Pantai Kencana berjarak sekitar 11 Km dari Kota Sumbawa Besar. Selain memiliki pasir pantai putih, Pantai Kencana juga jadi salah satu meeting point untuk diving.

Namun untuk melakukan aktivitas diving, traveler harus lebih dulu berlayar sekitar 45-60 menit ke diving spot yang berjarak di antara Pulau Kencana dan Pulau Moyo.

Beberapa nama seperti Pantai Tanjung Pasir, Pantai Al Manis dan Brang Sedo di sekitar Pulau Moyo pun menjadi favorit bagi wisatawan yang ingin diving.

Dari ketiga nama di atas, bawah laut Pantai Ai Manis yang terletak di samping sisi Selatan Pulau Moyo mungkin bisa disebut sebagai lokasi yang paling mendekati untuk memotret kuda laut.

Bagi traveler yang ingin liburan ke sana, harus lebih dulu tiba ke Pelabuhan Poto Tano di Sumbawa via kapal feri dari Lombok. Dari sana dilanjutkan lagi dengan perjalanan darat selama 1 jam 41 menit ke Pantai Kencana, dan kembali naik feri menuju lokasi diving. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA