Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 18 Sep 2017 07:48 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Puncak Bukit Ijo, Idola Baru dari Purworejo

Rinto Heksantoro
Redaksi Travel
Puncak Gunung Ijo (Rinto Heksantoro/detikTravel)
Puncak Gunung Ijo (Rinto Heksantoro/detikTravel)
Purworejo - Kabupaten Purworejo memiliki bukit yang cantik lho. Destinasi ini menawarkan dua fenomena alam yang menakjubkan sekaligus. Apa itu?

Ketika traveler mau melepas penat dengan tidak terlalu bersusah payah wajib ke sini ya. Setelah menapaki jalan setapak kurang lebih 20 menit, tampaklah keindahan panorama puncak Bukit Ijo.

Terletak di Desa Durensari, Kecamatan Bagelen, Kabupaten Purworejo Jawa Tengah atau sekitar 19 kilometer dari pusat kota. Di pagi hari, kita bisa menikmati indahnya sunrise dan pada sore harinya kita akan dimanjakan dengan cantiknya sunset yang tenggelam di pantai selatan, itulah fenomenanya.

Salah satu pengunjung asal Kebumen, Merly (20), yang datang bersama teman-temannya mengaku takjub dengan keindahan alam ketika tiba di puncak gugusan perbukitan Menoreh itu. Ditemani semilir angin dan ranting-ranting pepohonan yang ikut menari, semakin menambah sejuknya suasana meski terik matahari memayungi.

Puncak Bukit Ijo, Idola Baru dari PurworejoFoto: (Rinto Heksantoro/detikTravel)
"Luar biasa indahnya mas, baru kali ini sampai sini, ternyata ada tempat sebagus ini, gak nyangka. Kami sudah berkali-kali foto tapi masih kurang juga," tuturnya kepada detikTravel, Minggu (17/9/2017).

Pengunjung lain yang dari tadi tidak berhenti memainkan kamera ponsel nya, Wiwid (25), juga menuturkan hal yang tak jauh beda. Menurutnya, setiap sudut jalan menuju puncak merupakan spot foto yang tidak bisa ditinggalkan.

"Wah, ternyata seperti ini bagusnya. Saya orang Purworejo tapi baru kali ini ke sini. Tadi dari bawah sampai ke atas foto-foto terus karena spot nya bagus-bagus, sayang kalau dilewatkan," ucapnya.

Puncak Bukit Ijo, Idola Baru dari PurworejoFoto: (Rinto Heksantoro/detikTravel)
Berada pada ketinggian 675 meter di atas permukaan laut, bukit yang memiliki ikon batu besar di puncaknya ini baru dibuka secara resmi menjadi obyek wisata pada tahun 2017. Namun, setiap hari ratusan pengunjung berebut untuk menginjakkan kaki di puncak bukit itu, terutama pada saat akhir pekan.

Tidak hanya dikunjungi oleh kawula muda saja, orang tua, ibu-ibu bahkan balita pun ikut menaiki ratusan anak tangga yang tersusun rapi hingga ke puncak.

Dengan hanya membayar Rp 3000 saja untuk biaya parkir sepeda motor dan Rp 4000 untuk mobil, pengunjung bisa menikmati keindahan alam di puncak Bukit Ijo. Belum ada tiket masuk di tempat ini.

Puncak Bukit Ijo, Idola Baru dari PurworejoFoto: (Rinto Heksantoro/detikTravel)
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED

Indahnya Telaga Menjer di Dieng

Minggu, 17 Des 2017 16:00 WIB

Wisata Alam di Dieng, memang tidak ada habisnya. Salah satu wisata alam yang bisa dinikmati adalah Telaga Menjer yang punya pemandangan cantik.