Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Sep 2017 08:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cerita Horor dari Rumah Tempat Lokasi Syuting Film 'Pengabdi Setan'

Shinta Angriyana
detikTravel
Rumah tempat lokasi syuting film 'Pengabdi Setan' (dok GPC)
Pengalengan - Fim 'Pengabdi Setan' sedang ramai diperbincangkan. Salah satu lokasi filmnya, sebuah rumah yang berada di Pengalengan, Jawa Barat punya cerita mistis!

Hal ini juga dibenarkan oleh komunitas fotografi Ghost Photography Community (GPC). Beberapa saat lalu, sebagian dari tim melakukan hunting ke sebuah rumah yang menjadi lokasi syuting film 'Pengabdi Setan'.

detikTravel menghubungi ketua Ghost Photography Community, Mickey Oxcygentri, Senin (25/9/2017). Ia membagikan pengalamannya saat hunting di lokasi tersebut. Awalnya, tim GPC dihubungi oleh seseorang yang menyarankan untuk hunting di lokasi tersebut. Kemudian, tim memutuskan untuk berangkat ke lokasi yang dituju.

Singkat cerita, beberapa tim GPC membagi menjadi beberapa kelompok. Ada yang pergi, ada juga yang berjaga di 'Safe Zone', sebuah area yang dijadikan titik berkumpul yang juga dijaga oleh beberapa tim. Jarak dari rumah tersebut hanya 300 meter jauhnya.

Potret yang diyakini selendang terbang di sekitar rumahnya (dok GPC)Potret yang diyakini selendang terbang di sekitar rumahnya (dok GPC) Foto: undefined
"Masuknya (ke rumah tersebut) random ada dari belakang, depan ada juga yang nyasar padahal jauh dari safe zone. Sekitar 30 menit lama, nyasarnya di tengah-tengah kebun. Jauh dari lokasi rumahnya," ucap Mickey.

Menurut cerita yang beredar, dulunya rumah tersebut dijadikan vila atau penginapan. Namun jaraknya yang jauh di atas bukit serta cerita dari orang sekitar, menjadikan bangunan tersebut terbengkalai dan sudah tidak dihuni lagi, sampai akhirnya dipakai untuk lokasi syuting.

Saat melakukan hunting, awalnya tim GPC tidak menemukan hal yang 'mencurigakan'. Namun, saat diuji dengan membakar terasi yang konon kata warga sekitar membuat makhluk astral marah, tim mengalami beberapa hal aneh.

Tim GPC juga melihat merasakan hal aneh dan melihat penampakan lain. "Penampakan seperti zombie, kuntilanak, pocong. Kuntilanak di dalem rumah, zombie di pohon pinus, Pocong lagi gelantungan di pohon pinus. Kalau audio suara (terganggu) di dalem rumah sampe pintu di banting," ujar Mickey.

Usut punya usut, rumah tersebut dulunya merupakan rumah milik tuan tanah di perkebunan tersebut. Konon dikabarkan beberapa penampakan hantu belanda berbaju putih pun juga seing muncul di dalam rumah.

Bangunan tersebut memang sudah ada dari zaman Belanda, sehingga strukturnya bangunannya pun kuat. Warga sekitar perkebunan juga konon tidak ada yang berani melewati rumah tersebut. Mereka memilih untuk melewati jalan lain jika ingin turun ke bawah.

Perlu diketahui, tim Ghost Photography Community tidak ada yang memiliki kekuatan supernatural. Mereka menjelaskan penampakan makhluk astral lewat cara ilmiah, menggunakan teknik fotografi.

Potret yang diyakini selendang terbang di sekitar rumahnya (dok GPC)Perhatikan, foto yang disebut-sebut anak kecil di dalam rumahnya (dok GPC)
(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA