Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Sep 2017 22:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Saat Komodo Galau

Afif Farhan
Redaksi Travel
Foto: (dok Istimewa)
Foto: (dok Istimewa)
Komodo - Ada yang baru di Pulau Komodo, NTT. Papan-papan bertuliskan 'PHP, Galau, Baper, Selingkuh dan Nikung' buat berfoto-foto dan ada komodonya!

Pulau Komodo merupakan pulau utama di Taman Nasional Komodo, Flores, NTT. Di sinilah wisatawan dapat trekking ke dalam hutan untuk bertemu Si Naga Purba lebih dekat. Pulaunya dibagi dua sisi, satu Loh Liang yang dikhususkan untuk wisata dan sisi lainnya adalah pemukiman warga yang dikenal dengan nama Kampung Komodo.

Ian, warga asli Pulau Komodo membagikan cerita kepada detikTravel. Di Kampung Komodo, katanya ada spot baru untuk berfoto-foto.

"Baru satu minggu lalu, guru-guru dan murid-murid SMP Satu Atap Pulau Komodo membuat papan-papan yang tulisannya lucu nan nyeleneh seperti 'PHP, Galau, Baper, Selingkuh, Nikung, LDR dan Nikah'. Ada di atas bukit. Pengagasnya Ramayana Spd, guru honorer setempat," katanya kepada detikTravel, Kamis (28/9/2017).

Saat Komodo GalauFoto: (dok Istimewa)
Bisa dibilang, papan-papan yang tulisannya seperti itu dapat ditemui di berbagai destinasi wisata di Pulau Jawa. Tujuannya memang untuk lucu-lucuan saja dan jadi spot-spot berfoto.

Lanjut ke cerita Ian, panorama yang terlihat dari papan-papan tersebut cukup cantik. Terlihat padang savana, pantai dan lautan. Tak ketinggalan, komodo juga sering bersantai di sekitar papan-papannya karena rindang ditutup pepohonan.

"Ya papan-papan itu mengikuti trend saja. Komodo juga terlihat ada yang ke sana, jadinya terlihat lucu. Saat komodo terlihat galau," ujar Ian sembari tertawa.

Saat Komodo GalauFoto: (dok Istimewa)


Menurut Ian, belum ada turis yang datang ke sana. Bisa-bisa saja kok turis yang menginap di Kampung Komodo datang ke sana, asalkan ditemani oleh pemandu. Serta foto-foto, sekalian melihat komodo yang 'sedang galau'.

"Boleh kok turis datang ke sana. Silakan berfoto-foto sepuasnya," terang Ian.

Saat Komodo GalauFoto: (dok Istimewa)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED