Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Okt 2017 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sunset Romantis di Waduk Pusong Aceh

Datuk Haris
Redaksi Travel
Foto: Datuk Haris/detikTravel
Foto: Datuk Haris/detikTravel
Lhokseumawe - Aceh bukan hanya jagoan soal kuliner, tapi juga alam. Di sebuah wadung bernama Pusong, ada sunset romatis yang mengisi di tiap sore. Ah.. Cantik!

Beragam aktivitas juga banyak dimanfaatkan di waduk berkapasitas 60 hektare. Bagi yang suka joging, gowes bisa memanfaatkan jalan lingkar waduk. Bagi masyarakat desa setempat juga sangat bermanfaat.

Surutnya air waduk, mereka bisa memilih untuk mencari kerang. Sebagian dari mereka malah ada yang membuat keramba di tengah waduk.

Jika para pelancong ke tempat itu, juga bisa mencicipi berbagai macam minuman segar dan beberapa kuliner seperti kelapa muda, jagung bakar, siomay, sate dan makanan ringan lainnya.

Perjalanan ke Wadung PusongPerjalanan ke Wadung Pusong Foto: Datuk Haris/detikTravel
Asyiknya lagi, para traveler bisa berswafoto menikmati indahnya sunset diantara para nelayan menabur jaring di tengah waduk. Panorama ini semakin terlihat cantik saat matahari hendak kembali ke peraduaannya.

Bila malam hari lampu warna-warni menghiasi indahnya kawasan tersebut. Selain itu, kawasan ini juga dipenuhi pemancing yang ingin memancing ikan.

Pemandangan saat sunsetPemandangan saat sunset Foto: Datuk Haris/detikTravel
"Keren. Seru deh pokoknya. Bisa joging. bisa lihat nelayan berburu ikan. Kalau lapar, ada kulinernya lagi," kata Maskur, salah seorang pengunjung kepada detikcom, Senin (2/10/2017).

Di waktu sore harinya, Dia menyebutkan bahwa di waduk juga bisa menikmati sunset. Banyak burung datang dari kejauhan dengan gerombol berkumpul di atas pohon-pohon bakau ditanam di seberang waduk.

Pokoknya, disana bisa melihat sunset yang indah sembari menikmati kuliner yang tersedia. Pengunjung pun bisa duduk di tempat yang rindang atau di batu-batu besar yang menjadi tanggul yang menghadap langsung ke laut.

"Semoga dengan keindahan alam yang asri dan tempatnya itu memadai. Pemerintah bisa menyulap tempat itu lebih baik lagi. Pastinya bisa memikat para pengunjung. Bertambahnya perekonomian warga serta PAD pun bisa sedikit berdenyut lebih baik lagi," sebut Maskur.

Senja nan cantik ada di Wadung PusongSenja nan cantik ada di Wadung Pusong Foto: Datuk Haris/detikTravel
Untuk diketahui, Lhokseumawe, sebuah kota di provinsi Aceh, Indonesia. Kota ini berada persis di tengah-tengah jalur timur Sumatera. Berada di antara Banda Aceh dan Medan, sehingga kota ini merupakan jalur vital distribusi dan perdagangan di Aceh.

Untuk menuju ke kota Lhokseumawe kita bisa menempuh jalan darat sekitar lima Jam dari Kota Banda Aceh dan 7 jam dari Medan atau bisa juga menempuh dengan penerbangan pesawat udara dengan jadwal dan penerbangan tertentu.

(bnl/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED