Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Okt 2017 14:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Singa Afrika dan Kanguru Albino di Ancol

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Singa putih di Faunaland (Shinta/detikTravel)
Singa putih di Faunaland (Shinta/detikTravel)
Jakarta - Ingin mencoba berwisata ke kebun binatang yang berbeda? Cobalah ke Faunaland di Ancol. Banyak koleksi binatang unik lho!

Menuju ke Allianz Ecopark di Ancol, traveler tidak hanya bisa menikmati indahnya ruang terbuka hijau saja. Tetapi, di dalamnya terdapat sebuah kebun binatang kecil yang berisikan aneka satwa unik.

Namanya adalah Faunaland, lokasinya terletak di ujung Allianz Ecopark. Berbagai satwa seperti kuda poni, singa putih dan landak albino dapat ditemui di sini.

Suasananya pun sangat menyatu dengan alam. Pepohonan, sungai buatan, hingga berbagai propertinya pun senada. Secara spesifik, dibuat dengan tema alam Papua, lengkap dengan gazebo yang mirip seperti rumah adatnya.

Suasananya sangat alami (shinta/detikTravel)Suasananya sangat alami (Shinta/detikTravel)


Koleksinya memang ditekankan dengan aneka satwa yang berbeda dari kebun binatang lainnya. Berbagai atraksi edukatif yang interaktif pun tersedia di Faunaland.

Salah satu yang menjadi andalan adalah Singa Putih dan Kangguru albino. Mereka berwarna putih, berbeda dengan sejenisnya. Ini karena kelainan genetik yang dimiliki binatang tersebut.

Perawatan para satwa pun juga tidak perlu diragukan lagi. Ini juga dituturkan oleh Danny Gunalen, CEO Faunaland.

"Jadi seperti singa itu kandangnya sudah mengikuti standar kebun binatang dunia, yaitu 500 meter, nah kita punya 800 meter (persegi)," ungkapnya.

Selain itu, binatang lain seperti kasuari dan kura-kura besar pun juga dapat dilihat di sini. Meskipun mini, koleksinya benar-benar unik!

Ada juga aneka burung IndonesiaAda juga aneka burung Indonesia (Shinta/detikTravel)


Di salah satu sudutnya, terdapat taman berisi aneka burung-burung cantik. Mulai dari kakak tua hingga elang putih pun tersedia di kawasan ini. Traveler dapat berinteraksi dengan memberi makan atau berfoto bersama.

Traveler juga bisa menaiki kuda poni, atau melihat pertunjukan Bird Show dengan burung-burung unik khas Indonesia. Faunaland juga mengajak pengunjung untuk ikut serta bermain dengan satwa lho.

Ada kangguru albino juga di siniAda kangguru albino juga di sini (Shinta/detikTravel)


Nantinya, Faunaland juga akan menambah aneka satwa unik yang akan ditekankan kepada satwa asli Indonesia, "Nanti selebihnya akan dipenuhi dengan aneka satwa jenis-jenis dari Indonesia" tambah Danny.

Untuk memasuki area Faunaland, traveler dikenakan biaya Rp 50 ribu. Beberapa atraksi di dalamnya juga dikenakan biaya, namun untik pertunjukan diberikan secara cuma-cuma alias gratis. (aff/msl)
BERITA TERKAIT
Load Komentar ...
NEWS FEED