Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Okt 2017 13:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kalau Djarot Mau Liburan ke Mana?

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Djarot Saiful Hidayat (Agung Pambudhy/detikTravel)
Djarot Saiful Hidayat (Agung Pambudhy/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Para Pejabat
Jakarta - Masa jabatan Djarot Saiful Hidayat sebagai Gubernur DKI Jakarta tinggal menghitung hari. Setelah lengser nanti, ia berencana liburan ke Labuan Bajo.

Dari catatan detikcom yang dihimpun detikTravel, Kamis (12/10/2017), sejak menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, hingga kini gubernur, Djarot sering tidak bisa meluangkan waktu buat liburan bareng keluarga karena kesibukannya.

Djarot pun ingin berlibur bersama keluarganya setelah masa jabatannya sebagai gubernur berakhir. Dia berencana pelesir ke Labuan Bajo.

Gili Laba yang bisa ditempuh naik kapal dari Pelabuhan Labuan Bajo (Kurnia/detikTravel)Gili Laba yang bisa ditempuh naik kapal dari Pelabuhan Labuan Bajo (Kurnia/detikTravel)


"Setelah ini, saya mau kumpul sama keluarga dululah ya, rekreasilah. Liburan ke pantai, saya minta ini, anak-anak minta ke Labuan Bajo. Keren toh?" kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (9/10) kemarin.

Sekitaran Labuan Bajo memang terkenal dengan keindahan alamnya. Dari Pelabuhan Labuan Bajo, traveler bisa berlayar menuju berbagai pulau keren seperti Pulau Padar, Gili Laba bahkan Pulau Komodo. Traveler bisa bertemu langsung dengan komodo yang langka di sana.

(Agung Pambudhy/detikTravel)(Agung Pambudhy/detikTravel)


(Agung Pambudhy/detikTravel)(Agung Pambudhy/detikTravel)

Sebelumnya, Djarot sempat ke Kawah Ijen dalam kunjungannya ke Banyuwangi pada akhir bulan lalu, Sabtu (30/9). Bersama rombongan, termasuk Ditjen Otonomi Daerah Kemendagri Sumarsono, Djarot berhasil mencapai puncak Gunung Ijen dengan ketinggian 2.386 mdpl.

Djarot senang mengetahui pariwisata Banyuwangi telah mendunia. Saat ia mendaki menuju ke puncak, banyak turis mancanegara yang juga tengah menuju ke sana.

Ia pun terkagum melihat sunrise cantik dan pemandangan indah di puncak Ijen. Djarot juga sempat melihat blue fire alias api biru Kawah Ijen yang unik dari jauh. Kabarnya fenomena api biru ini memang hanya ada dua di dunia, yang satu di Ijen, satunya lagi di Islandia. Wah!

Kalau Djarot Mau Liburan ke Mana?Foto: Dok. Istimewa
(krn/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Para Pejabat
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Mau Tahu Kode-kode Pilot?

Rabu, 18 Okt 2017 05:00 WIB

Dalam tiap penerbangan, pilot akan memberikan informasi di udara. Namun, ada saja bahasa yang sulit dimengerti. Ternyata, itu adalah kode dalam penerbangan.