Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 12 Okt 2017 15:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Hebohnya Liburan Raja Salman ke Bali

Bona
Redaksi Travel
Foto: Ilustrasi Raja Salman liburan di Bali (Mindra Purnomo/detikcom)
Foto: Ilustrasi Raja Salman liburan di Bali (Mindra Purnomo/detikcom)

FOKUS BERITA

Liburan Para Pejabat
Nusa Dua - Bulan Maret lalu jadi salah satu momen terbaik bagi pariwisata Indonesia. Raja Salman dari Arab Saudi liburan di Bali, bikin perhatian dunia.

Pada Maret 2017 lalu, Raja Salman dari Arab Saudi datang untuk berlibur ke Indonesia. Raja Salaman tak datang sendirian, tapi beserta 1.500 orang!

Bagaimana tidak heboh, rombongan Raja Salman liburan selama 10 hari di Nusa Dua. 3 Resor mewah di kawasan Nusa Dua dibooking khusus untuk mereka. Resornya antara lain St Regis, The Ritz Carlton dan juga Laguna.

Banyak persiapan yang dilakukan oleh pihak pemerintah. Salah salah satunya adalah kenyamanan, keamanan dan fasilitas. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Managing Director Indonesia Tourism Development Centre (ITDC) Nusa Dua, Wayan Karioka.

Penjagaan polisi (Afif/detikTravel)Penjagaan polisi (Afif/detikTravel)


Untuk keamanan, pihak kepolisian berpatroli di setiap sudut jalan. Liburan ini dibuat seprivasi mungkin.

Ada beberapa destinasi yang dikunjungi oleh rombongan Raja Salman mulai taggal 3-12 Maret 2017. Beberap di antaranya adalah destinasi populer Bali yaitu pantai.

Layaknya liburan, rombongan Raja Salman pun mencoba berbagai aktivitas. Yang terlihat oleh pantauan detikTravel daat itu adalah water sport di kawasan Tanjung Benoa.

Ada beberapa anggota Kerajaan Arab Saudi yang kedapatan sedang bermain flying fish, jet ski, dan juga diving. Total paket yang dihabiskan mencapai Rp 15 juta.

Rupanya, rombongan Raja Salman tak hanya bermain ke kawasan Tanjung Benoa tapi juga Pantai Pandawa. Berbagai aktivitas seperti naik kano sampai berjemur di tepi pantai dijajal oleh rombongan ini.

Rombongan Raja Salman main air di Pantai Pandawa (Afif/detikTravel)Rombongan Raja Salman main air di Pantai Pandawa (Afif/detikTravel)


Raja Salman sendiri, asyik bersantai di Pantai Geger. Pantai ini berhadapan langsung dengan Resort St Regis yang jadi tempat menginapnya di Kawasan Nusa Dua.

Siapa sangka, Raja Salman juga menyukai wisata belanja. Hal ini tyerlihat dari rombongan yang berwisata belanja di Bali Collection di kawasan Indonesia Tourism Development Center (ITDC) di Nusa DUa.

Brand ternama seperti Sogo, Billabong, Hurley, Polo, Giordano dan lainnya jadi pilihan belanja rombongan Raja Salman. Ragam kuliner seperti Hanabi, Mai Mai, Coco Bistro dan Uno Italian juga menggoyang lidah para rombongan.

Rasanya belom lengkap kalau liburan ke Bali tanpa menikmati layanan Spa legendaris di Adi Spa. Layanan Spa yang berlokasi di Jl By Pass Ngurah Rai No 51, Mumbul, Nusa Dua, Bali ini juga dinikmati oleh rombongan Raja Salman.

Wanita cantik rombongan Raja Salman yang memakai kostum Bali (Wayan Adi Sumiran/Facebook)Wanita cantik rombongan Raja Salman yang memakai kostum Bali (Wayan Adi Sumiran/Facebook)


Salah satunya yang jadi viral adalah foto seorang wanita Arab yang menggunakan pakaian khas Bali. Di sebut sebagai putri kerajaan, ternyata wanita ini adalah pramugari dari rombongan Raja Arab.

Walapun hanya 10 hari, nampaknya hal ini sangat berpengaruh kepada pariwisata Indonesia. Kunjungannya jadi pemicu pariwisata halal yang akan diikuti oleh para turis dari Timur Tengah. (bnl/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Para Pejabat
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED