Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Nov 2017 22:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Oh Tuhan, Indahnya Laut Banda Neira

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Foto: (Syanti/detikTravel)
Foto: (Syanti/detikTravel)
Banda Neira - Berkunjung ke wilayah timur Indonesia, wajib untuk snorkling atau diving. Banda Neira salah satunya, surga bahari di Maluku.

Kepulauan Banda di Maluku, tidak hanya terkenal karena kekayaan rempah dan kualitasnya yang mendunia. Tetapi juga dengan keindahan laut dan pesona pemandangan alam yang menghipnotis mata.

Beberapa waktu lalu, detikTravel bersama Komunitas Jaganti berkunjung ke Banda Neira dan menikmati keindahan laut dari Kepulauan Banda.

"Di sini terdapat lebih dari 22 titik untuk snorkling maupun diving," ungkap Chen, tour guide yang mendampingi detikTravel.

Biasanya masyarakat untuk menyeberangi pulau menggunakan kapal nelayan. Begitu juga para turis, mereka akan diajak menaiki kapal nelayan supaya bisa lebih bebas menikmati lautan.

Bersantai menikmati pemandangan laut di Pulau Hatta (Syanti/detikTravel)Bersantai menikmati pemandangan laut di Pulau Hatta (Syanti/detikTravel)


Awalnya para wisatawan diajak berkunjung ke Pulau Run. Perlu traveler ketahui, Pulau Run merupakan pulau yang diperebutkan oleh Belanda dengan Inggris. Bahkan Pulau Run pernah ditukar dengan Pulau Mahattan, atau sekarang yang dikenal dengan New York lho! Hal ini dicantumkan dalam Perjanjian Breda.

Selanjutnya para wisatawan diajak menuju Pulau Neilaka untuk makan siang. Pulau kecil yang tidak berpenghuni ini sungguh menawan. Dikelilingi oleh pasir putih, dan air laut yang jernih membuat liburan semakin menyenangkan.

Setelah menikmati makan siang, para turis juga bisa berenang atau snorkling di sekitar pulau. Tentu, tidak ketinggalan untuk berfoto-foto dengan latar luasnya lautan.

Pulau selanjutnya yang wajib traveler jajali adalah Pulau Hatta. Pulau cantik ini memiliki struktur laut yang unik. Hanya beberapa meter dari garis pantai, langsung menuju palung laut yang biru.

Beberapa meter dari garis pantai Pulau Hatta, terlihat palung laut dalam (Syanti/detikTravel)Beberapa meter dari garis pantai Pulau Hatta, terlihat palung laut dalam (Syanti/detikTravel)


Pulau Hatta merupakan pulau yang mempunyai pantai dan keindahan laut yang paling penuh pesona di Kepulauan Banda. Jadi tak heran, bila banyak orang yang mengatakan Pulau Hatta surganya diving dan snorkling di Banda.

"Pulau Hatta mempunyai laut paling cantik di Kepulauan Banda. Dari bibir pantai saja sudah banyak ikan berwarna-warni yang bisa kamu lihat. Hanya beberapa meter dari garis pantai, langsung menuju palung laut dalam," ujar Pak Rizki, salah satu tokoh masyarakat di Pulau Hatta.

Jikalau beruntung, traveler bisa bertemu rombolan lumba-lumba lho! Terkadang juga bisa bertemu ikan paus.

Jika traveler takut kedalaman laut, atau tidak ingin berenang tidak perlu khawatir. Traveler bisa bersantai menikmati indahnya pantai. Selamat liburan!

Rombolan lumba-lumba di Laut Banda (Syanti/detikTravel)Rombolan lumba-lumba di Laut Banda (Syanti/detikTravel)
(sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Melihat Liburannya 'Superman'

Selasa, 21 Nov 2017 23:44 WIB

Henry Cavill, pemeran Superman ternyata suka traveling. Di sela kesibukannya main film, dia menyempatkan berkunjung ke beberapa negara. Begini gayanya.