Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Nov 2017 08:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bubar Kirab Kahiyang-Bobby, Ayo Wisata Kuliner di Solo!

Syanti Mustika
Redaksi Travel
Tengkleng di Solo (Istimewa)
Tengkleng di Solo (Istimewa)
Solo - Kirab pengantin Kahiyang-Bobby di Solo memang seru banget. Usai menonton kirab, pasti perut lapar. Ayo wisata kuliner di Solo mumpung masih pagi.

detikTravel telah merangkum beberapa tempat makan di Solo, Rabu (8/11/2017) yang bisa traveler kunjungi setelah menyaksikan kiirab Kahiyang dan Bobby. Catat ya:

1. Soto Ayam Gading

Warung soto ini adalah favoritnya Pak Jokowi lho. Rasanya yang khas, dengan pepaduan bumbu rempah dan wangi yang menggoda akan menggugah selera siapapun.

Rumah makan soto ini berada di Jalan Veteran No 285, Serengan, Kota Solo. Lokasinya ini tidak jauh dari Gedung Graha Saba Buana kok, hanya sekitar 6 km.

2. Timlo Sastro

Warung makan ini menyajikan makanan khas asli Solo ada sosis goreng, telor ayam kecap dan jeroan ati ampela ayam yang lezat. Alamat warung ini ada di Jl. Kapten Mulyadi, belakang Pasar Gedhe, Solo.

3. Sate kambing Hj Bejo

Warung sate satu ini sangat terkenal dengan Sate Buntelnya. Sate ini juga kesukaan Presiden Jokowi, jauh sejak beliau menjabat Walikota Solo lho! Traveler mampir saja ke warung yang berlokasi di Loji Wetan, Solo.

4. Tahu Kupat Telor Sido Mampir Mbak Ida

Kuliner ini adalah sajian khas tahu dan kupat dengan kuah kecap kental. Traveler bisa menikmatinya di Jl Gajah Mada, sebelah Masjid Solichin, Solo.

5. Bakmi Jawa Radjiman/ Bakmi Jawa Spesial Anglo dan Teh Poci

Nikmati bakmi dengan nuansa khas bumbu solo di warung ini. Selain bakmi, warung ini juga menyediakan berbagai masakan khas lain seperti Bestik Solo, nasi mawut dan sebagainya.

Nasi mawut adalah sajian asi dan mie dicampur mawut jadi satu kesatuan rasa yang khas. Traveler melipir saja ke Jl Dr Radjiman, seberang Masjid Fatimah, Solo.

6. Rujak Cingur Prabu

Bila traveler ke sini, pesan lotek dan gado-gadonya yang jauh lebih mantap dari nama warungnya sendiri. Alamatnya ada di sekitar Jalan Sutan Syahrir, Setabelan, Banjarsari, Kota Solo.

7. Selat Solo Mba Lies

Satu lagi makanan khas Solo, yaitu Selat Solo. Sajian kuliner satu ini merupakan salad ala Solo. Traveler datang saja ke Jalan Veteran, Gang II, no 42, Serengan, Kota Solo. Jaraknya hanya sekitar 7 km kok dari Gedung Graha Saba Buana.

8. Gudeg Ceker Mba Yus

Bila mampir ke seini, selain ceker ayamnya, tahu gorengnya juga sangat maknyus. Lokasinya ada di Jalan RA Kartini, Timuran, Banjarsari. Tidak jauh dari Keraton Mangkunegaran, Solo.

9. Nasi Liwet Bu Sarmi

Nasi liwet juga merupakan sajian kuliner khas dari Solo. Satu tempat yang direkomedasikan adalah warung milik Bu Sarmi ini. Alamatnya berada di Jalan Kapten Mulyadi, Kedung Lumbu. Tidak jauh dari Alun-alun Lor, Solo.

10. Nasi Pecel Madiun dan Dawet Ayu Laris Manis

Warung pecel satu ini punya sajian sop matahari khas Solo yang akan membangkitkan nostalgia masa lalu bagi para penikmatnya. Traveler bisa mampir ke alamat di sekitar Jalan Solo-Sukoharjo, Madegondo, Grogol, Kota Solo. (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED