Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 28 Nov 2017 16:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Makan Durian Lezat di Medan, Jokowi Saja ke Sana

Afif Farhan
Redaksi Travel
Presiden Jokowi bersama keluarganya mampir ke Ucok Durian (Ray Jordan/detikTravel)
Presiden Jokowi bersama keluarganya mampir ke Ucok Durian (Ray Jordan/detikTravel)
Medan - Belum lama ini setelah pesta pernikahan anaknya, Presiden Jokowi sekeluarga menyantap durian di Medan. Tempatnya sudah terkenal, ini dia Ucok Durian.

Sabtu (25/11) alias akhir pekan kemarin, Presiden Joko Widodo dan keluarganya mampir ke Ucok Durian. Jokowi mengajak keluarga besarnya dari Solo, termasuk ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo. Putra Jokowi, Gibran Rakabuming dan istrinya Selvi Ananda dan anaknya Jan Ethes.

Mereka terlihat asyik menyantap durian. Jan Ethes terlihat lahap memakan durian. Bahkan Jokowi ikut menyuapinya.

Ucok Durian, namanya pasti sudah tidak asing bagi traveler yang pernah melancong ke Medan. Dalam catatan detikTravel, lokasinya berada di Jl Wahid Hasyim, Kota Medan dan tak jauh dari Medan Merdeka Walk.

Tempat Makan Durian Asyik di Medan, Jokowi Saja ke Sana(Ray Jordan/detikTravel)


detikTravel pun pernah mencoba kelezatan durian di Ucok Durian. Daging duriannya tebal, berwarna kuning dan manis sekali. Makan satu saja, rasanya tak cukup!

Jika mendapat durian yang tak manis, tak perlu khawatir. Zainal Abdidin Chaniago, atau lebih akrab disapa Ucok si pendiri Ucok Durian ini berani untuk mengaransi.

Durian yang manis banget! (Afif Farhan/detikTravel)Durian yang manis banget! (Afif Farhan/detikTravel)


"Prinsip aku jujur. Kalau duriannya bagus, kami bilang bagus. Kalau dapat yang tidak sesuai pesanan, pengunjung boleh tukar, gratis!" begitu katanya.

BACA JUGA: Ini Dia 'Raja' Durian di Medan

Dalam wawancara dengan detikTravel kala itu, Ucon sudah 30 tahun lebih menjual durian. Barulah 4 tahun belakangan ini, dia mendirikan Ucok Durian. Dalam sehari, Ucok Durian bisa menghabiskan sampai 5.000 buah durian. Jika sedang tidak dalam musim yang bagus, paling hanya 1.500-an buah durian saja. Durian yang didapat, berasal dari kawasan di sekitar Medan.

Zainal Abdidin Chaniago (Afif Farhan/detikTravel)Zainal Abdidin Chaniago (Afif Farhan/detikTravel)


Harga satu durian di Ucok Durian, dibanderol dari Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu. Selain durian, aneka makanan yang bisa dicicip di sini adalah pancake, aneka jus dan sate. Tempat parkir untuk kendaraan cukup luas dan tempatnya sendiri bisa menampung sampai 50 orang.

Jam buka Ucok Durian yakni 24 jam. Baik pagi, siang atau malam pasti ada saja rombongan wisatawan yang sedang asyik melahap durian di sini. Di meja kasir, beragam penghargaan dan foto-foto orang ternama sudah pernah mampir ke sini seperti Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sudah pasti nanti tambah satu lagi, fotonya Presiden Jokowi bersama keluarganya yang menyantap durian di sana.

Sesuai dengan tagline Ucok Durian, 'Jangan bilang pernah ke Medan, kalau belum mampir ke Ucok Durian'. Jadi kalau yang mau ke Medan dan mau makan durian, coba mampir ya!

Tumpukan durian di Ucok Durian (Afif Farhan/detikTravel)Tumpukan durian di Ucok Durian (Afif Farhan/detikTravel)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED