Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 23 Des 2017 14:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Objek Wisata Favorit Buat Liburan Akhir Tahun di Garut

Hakim Ghani
detikTravel
Foto: Pemandian air panas di Garut (Hakim Ghani/detikTravel)
Garut - Liburan akhir tahun yang rileks bisa dirasakan di Garut. Ada pemandian air panas yang jadi favorit turis dan lain sebagainya.

Selain memiliki wisata air berupa pantai dan pemandian air panas yang terkenal, Kabupaten Garut, Jawa Barat, terkenal dengan alam pegunungannya yang memesona. Bertepatan dengan momen libur akhir tahun 2017 ada banyak objek wisata hits yang cocok untuk disambangi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Garut Budi Gangan menyampaikan sejumlah objek wisata yang ramai dikunjungi wisatawan.

"Yang banyak dikunjungi pertama adalah Gunung Papandayan di Kecamatan Cisurupan. Selain bisa berenang di air panas belerang yang berkhasiat, di sana juga wisatawan bisa menikmati sejuknya udara khas pegunungan," ungkap Budi kepada detikTravel di kantornya, Jalan Ciledug, Garut Kota, Jumat (22/12/2017).

(Hakim Ghani/detikTravel)(Hakim Ghani/detikTravel)
Budi menjelaskan, selain objek wisata pegunungan, kawasan pantai selatan Garut juga cocok untuk dikunjungi. Selain itu pemandian air panas Cipanas, yang terletak di Kecamatan Tarogong Kaler juga bisa jadi pilihan untuk berlibur.

"Ada juga wisata legendaris seperti Situ Cangkuang di Leles dan Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi. Di dua tempat itu, wisatawan bisa berlayar menggunakan rakit dan bermain air menggunakan perahu angsa," ujar Budi.

Selain beberapa tempat wisata kondang tadi, ada juga sejumlah tempat wisata baru yang disarankan untuk dikunjungi para wisatawan saat liburan.

(Hakim Ghani/detikTravel)(Hakim Ghani/detikTravel)
"Seperti Leuweung Oko yang terletak di Kecamatan Selawi. Di sana merupakan hutan pinus yang disulap jadi kawasan wisata. Keunggulannya yaitu udara sejuk dan pemandangan alam. Biasanya kerap dimanfaatkan untuk botram dan berfoto bersama," ungkapnya.

Jika para wisatawan dirasa belum puas mengunjungi tempat itu, Budi juga menyarankan untuk mengunjungi sejumlah kawasan wisata lainnya yang terletak di kawasan Garut selatan. Diantaranya adalah Leuwi Jurig di Kecamatan Bungbulang dan Leuwi Tonjong di Cihurip.

"Ada juga kawasan perkebunan teh Dayeuhmanggung di Cilawu yang kini terkenal dengan Kampung Jokowi, Kampung Amsterdam dan Kampung My Darling," pungkasnya.

(Hakim Ghani/detikTravel)(Hakim Ghani/detikTravel)
(krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA