Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Des 2017 17:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Pulau yang Eksotis di Sulawesi, Coba Tebak?

Moehammad Bakrie
detikTravel
Wisata bareng keluarga ke Pulau Panambungan (Moehammad Bakrie/detikTravel)
Wisata bareng keluarga ke Pulau Panambungan (Moehammad Bakrie/detikTravel)
Pangkep - Pangkep di Sulawesi Selatan punya pulau cantik yang asyik buat menghabiskan liburan akhir tahun. Itulah Pulau Panambungan, dengan pesonanya yang oke banget.

Belum punya agenda liburan akhir tahun? Objek wisata bahari Pulau Panambungan di Desa Mattiro Sompe, Kecamatan Liukang Tupabiring, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), Sulawesi Selatan, layak dikunjungi.

Pulau mungil yang luasnya hanya sekitar 4 hektar ini menyuguhkan pemandangan pasir putih dan air laut yang jernih. Tak hanya itu, rimbunan pohon cemara dan pinus yang tegak menjulang membuat traveler serasa berada di pegunungan.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pulau ini bersama keluarga. Mulai dari bermain air di pantai hingga snorkeling. Airnya yang tenang, tentunya tidak akan membuat orangtua khawatir dengan anak-anaknya saat mandi.

Ini Pulau yang Eksotis di Sulawesi, Coba Tebak?Foto: (Moehammad Bakrie/detikTravel)


"Nyaris tidak ada ombak yang besar di sini, makanya kami merasa tenang dan membiarkan anak-anak untuk mandi di pantainya. Di sini tuh juga serasa di pegunungan," kata seorang pengunjung, Rika Ralisa, Rabu (27/12/2017) kemarin.

Ini Pulau yang Eksotis di Sulawesi, Coba Tebak?Foto: (Moehammad Bakrie/detikTravel)

Letak pulau di bagian selatan gugusan Kepulauan Spermonde, di Pangkep ini, membuat aksesnya mudah. Bisa dicapai melalui Pelabuhan Paotere Makassar, atau juga pelabuhan rakyat di Maros dan Pangkep.

Tarif perahu untuk sampai ke sana juga bervariatif, tergantung jarak tempuh. Namun, pelabuhan yang paling dekat adalah pelabuhan rakyat Kuri Lompo di Kabupaten Maros. Tarifnya berkisar Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu per satu kapal yang memuat 20 orang. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED