Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 02 Jan 2018 12:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Libur Tahun Baru, Situ Bagendit Masih Jadi Idola di Garut

Hakim Ghani
Redaksi Travel
Suasana Situ Bagendit (Hakim Ghani/detikTravel)
Suasana Situ Bagendit (Hakim Ghani/detikTravel)
Garut - Libur tahun baru di Garut ada satu tempat yang jadi primadona. Iya, Situ Bagendit. Selain piknik, traveler bisa naik perahu dan permainan air lainnya.

Seperti dilihat detikcom, Senin (1/1/18) sore, Situ Bagendit yang terletak di Jalan Kyai Haji Hasan Arif, Banyuresmi, ini ramai dikunjungi wisatawan lokal dari luar kota seperti Bandung, Jakarta dan Karawang.

Peningkatan pengunjung ke Situ Bagendit saat musim libur kali ini mencapai 50 persen. Pasalnya, di hari-hari biasa hanya segelintir kalangan yang berkunjung. Salah satunya adalah para pelajar yang melakukan study tour.

"Kira-kira dari hari biasa, selama libur ini ada peningkatan sekitar 40 hingga 50 persen untuk jumlah wisatawan yang datang," ungkap Tatang Sutansah, salah seorang pengelola objek wisata, kepada detikcom di Situ Bagendit, Senin (1/1/18) sore kemarin.

Permainan air berupa perahu kayuhPermainan air berupa perahu kayuh Foto: (Hakim Ghani/detikTravel)
Peningkatan jumlah wisatawan di Situ Bagendit terjadi sejak awal Libur Natal 2017, sekitar tanggal 22 Desember 2017. Tatang menjelaskan wisatawan yang berkunjung ke Situ Bagendit kebanyakan tertarik untuk menikmati fasilitas wahana air yang tersedia.

"Wahana air seperti rakit, sosoangan (perahu angsa), sepeda air juga. Kalau wahana yang di daratnya ada juga motor mini yang disewakan," katanya.

Namun di Situ Bagendit juga tak jarang wisatawan yang datang hanya untuk menikmati pemandangan dan makan bersama beralaskan tikar atau yang biasa warga Garut sebut botram di bibir danau.

Ada pula perahu bambuAda pula perahu bambu Foto: (Hakim Ghani/detikTravel)
Seperti Aldi Renaldy (22), wisatawan asal Bekasi ini mengaku sudah jauh-jauh hari merencanakan untuk liburan ke Situ Bagendit hanya untuk mencoba menaiki rakit atau perahu yang terbuat dari susunan bambu yang diikat.

"Baru pertama kali. Unik aja sebetulnya, karena kan di kota saya gak ada yang kayak ginian," ungkap Aldi kepada detikTravel.

Situ Bagenditmasih jadi tujuan wisata libur tahun baruSitu Bagenditmasih jadi tujuan wisata libur tahun baru Foto: (Hakim Ghani/detikTravel)
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.