Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 03 Jan 2018 07:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Nusa Penida, 'Surga' yang Menanti Kamu

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Pantai Klingking di Nusa Penida
Foto: Pantai Klingking di Nusa Penida
Denpasar - Bali tidak hanya punya Sanur dan Kuta saja. Ada Nusa Penida, 'surga' yang menanti kunjungan liburan kamu. Yuk melipir ke sini dengan cara gratis!

Bali mempunyai sejura pesona yang menarik perhatian traveler manapun. Memiliki alam yang cantik, pantai nan indah membuat siapapun ingin berlibur ke sini. Salah satu tempat yang tidak boleh dilewatkan jika liburan ke Bali adalah Nusa Penida. Banyak tempat menarik yang siap mengisi liburan kamu.

Nusa Penida merupakan satu diantara 3 nusa yang dimiliki Bali setelah Nusa Lembongan dan Nusa Ceningan. Pulau ini luasnya mencapai 202 hektar dan berada di Kabupaten Klungkung.

Untuk mencapai pulau ini, traveler bisa naik perahu dari Padang Bai, Pelabuhan Beno, Sanur, atau dari Nusa Lembongan. detikTravel telah merangkumnya, Rabu (3/1/2018) spot-spot keren yang dimiliki Nusa Penida yang akan menghipnosis kamu. Catat ya:

1. Pasih Uug
Nusa Penida, 'Surga' yang Menanti Kamu(Pradikta Kusuma/d'Traveler)

Traveler milineals pasti tidak asing dengan pantai yang sangat ikonik di Nusa Penida ini. Namanya Pantai Uug atau dikenal juga dengan nama Broken Beach.

Daya tarik pantai ini selain karena keindahannya adalah, terdapatnya sebuah laguna kecil yang membentuk kolam cantik yang dikelilingi tebing batu karang. Lalu air kolam ini berasal dari lautan lepas yang masuk ke dalam terowongan.

2. Bukit Teletubbies

Selain pantai yang cantik, Nusa Penida juga punya hamparan alam yang sangat indah dan asri. Sebut saja Bukit Teletubbies yang berada di Dusun Julingan, Desa Tangglad, ujung timur Pulau Nisa Penida.

Sama seperti namanya, layaknya di latar film Teletubbies, bukit ini berbentuk gundukan tanah nan berwarna hijau. Sangat instagramble!

3. Cristal Bay Beach

Mungkin ini adalah pantai favorit di Nisa Penida. Lautnya yang tenang dan sangat cocok untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Di pantai ini traveler bisa berenang, snorkling, diving dan memancing. Pantai in berada di Teluk Penida di Desa Sakti, Kecamatan Kua.

4. Goa Giri Putri

Nusa Penida, 'Surga' yang Menanti Kamu(manuteja/ Instagram)

Goa unik ini merupakan tempat beribadah umat Hindu. Pura ini bernama Pura Goa Giri Putri dan berada di Banjar Karangsari, Desan Suana, Nusa Penida. Goa ini memiliki panjang 310 meter dengan ketinggian sektar 10 meter.

5. Pantai Andus

Nusa Penida, 'Surga' yang Menanti Kamu(trip.nusa.penida/Instagram)

Pantai ini tidak menawarkan air yang jernih dan pasir putihnya. Namun pantai ini memiliki deburan ombak besar yang menabrak batu karang. Pecahan deburannya mencapai tinggi 10 meter lho!

Biasanya para traveler datang ke sini untuk berburu foto dengan menunggu semburan ombak. Namun harus tetap hati-hati ya, jangan sampai terjatuh karena deburan ombak cukup besar. Pantai ini berada di Desa Bunga Mekar, tidak jauh dari Pantai Uug.

6. Rumah Pohon Batu Molenteng

Nusa Penida, 'Surga' yang Menanti Kamu(sayf.elhaq.arriva.assunayniy/ Instagram)

Rumah pohon ini hits dan sangat ramai di upload di Instagram. Rumah pohon ini cantik karena memiliki pemandagna laut yang sangat indah. Jadi wajar saja kalau traveler milineals ramai berburu foto ke spot ini.

Rumah pohon ini berada di Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida. Rumah ini berhadapan langsung dengan Pantai Atuh nan biru. Sangat cantik!

7. Sawah di Tengah Laut

Nusa Penida, 'Surga' yang Menanti KamuBudidaya rumput laut di Nusa Penida (detikTravel)

Jika traveler ingin melihat sawah di tengah laut, datang saja ke Nusa Penida. Di sini para petani tidak menanam padi, namun membudidayakan rumput laut.

Petani rumput laut Nusa Penida paling mudah ditemui di pesisir pantai bagian selatan. Petani rumput lautnya tersebar dari Semaya sampai Toya Pakeh, Ceningan, Lembongan dan Jungut Batu. Luas pertanian rumput laut di Nusa Penida 464 hektar. Dengan seluas itu, menghasilkan rumput laut 145.597 ton dalam setahun!

Masih banyak tempat menarik lain yang bisa traveler jelajahi di Nusa Penida, Bali. Bagi yagn cinta diving maupun snorkling, Nusa Penida bisa menjadi pilihan traveler. Bawah lautnya sangat cantik.

Nah, bagi traveler yang ingin menjelajahi Nusa Penida diBali dan Jepang secara gratis, yuk ikutan #dTravelerWithOPPOF5. Penasaran kan bagaimana cara ikut program jalan-jalan gratis? Baca syarat dan ketentuannya di sini ya. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED