Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Jan 2018 12:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Cantik di Ujung Selatan Indonesia yang Dikunjungi Presiden Jokowi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto: Pantai Nemberala, pantai cantik di ujung selatan Indonesia yang dikunjungi Jokowi (Ray Jordan/detikTravel)
Foto: Pantai Nemberala, pantai cantik di ujung selatan Indonesia yang dikunjungi Jokowi (Ray Jordan/detikTravel)
Pulau Rote - Pulau Rote, ujung paling selatan Indonesia sudah disambangi Presiden Jokowi. Di Pantai Nemberala, Jokowi membasuh muka. Inilah pantai cantik surganya surfer.

Di sela-sela kunjungan kerja di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk jalan-jalan di sekitar bibir Pantai Nemberala. Jokowi bahkan sempat membasuh mukanya dengan air laut pantai cantik ini.

Pantai Nemberala yang cantik (Diaz Rossano/d'Traveler)Pantai Nemberala yang cantik (Diaz Rossano/d'Traveler)


Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Selasa (9/1/2018), Pantai Nemberala adalah salah satu spot favorit yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Terutama oleh para peselancar, baik dalam negeri maupun mancanegara.

Itu karena pantai ini punya ombak yang menantang untuk ditaklukkan. Tinggi ombak di Pantai Nemberala bisa mencapai 3 kali tinggi manusia dewasa.

Peselancar di Pantai Nemberala (Agus Lahinta/d'Traveler)Peselancar di Pantai Nemberala (Agus Lahinta/d'Traveler)


Ombak setinggi ini bisa dinikmati traveler di jalur ombak bernama Break. Lokasi ini pun jadi incaran para peselancar yang sudah pro. Mereka biasanya datang pada bulan Juli sampai September.

Gulungan ombak Pantai Nemberala yang menantang membuat pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi perlombaan surfing tingkat internasional. Seperti contohnya International Surfing Contest (ISC) yang diselenggarakan tahun 2011 silam.

Ombak Pantai Nemberala yang menantang (Tuti Widiastuti/d'Traveler)Ombak Pantai Nemberala yang menantang (Tuti Widiastuti/d'Traveler)


Pulau Rote secara keseluruhan memang sangat cocok buat para peselancar. Banyak traveler yang bilang, pulau kecil nan eksotis ini punya gelombang laut terpanjang di Indonesia.

Buat traveler yang belum mahir surfing, jangan khawatir. Menikmati Pantai Nemberala tidak harus sambil berdiri di atas papan selancar. Cukup menikmati bibir pantainya dengan bermain air, atau sambil jalan-jalan rasanya asyik juga.

Sunset di Pantai Nemberala (Diaz Rossano/d'Traveler)Sunset di Pantai Nemberala (Diaz Rossano/d'Traveler)


Bisa juga sambil membasuh muka seperti yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Nikmati juga sunset romantis di Pantai Nemberala. Kapan lagi bisa menyaksikan matahari terbenam dengan cantiknya di ujung paling selatan Indonesia. (wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED