Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jan 2018 18:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seperti di Eropa, Padahal Ini di Maros

Moehammad Bakrie
Redaksi Travel
Foto: Seperti di Eropa, padahal ini di Maros, Sulawesi Selatan (Moehammad Bakrie/detikTravel)
Foto: Seperti di Eropa, padahal ini di Maros, Sulawesi Selatan (Moehammad Bakrie/detikTravel)
Maros - Pengen selfie-selfie serasa di Eropa? Di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan ada sebuah mall yang menawarkan sensasi itu. Berfoto di sini, serasa di Roma.

Terletak di Jl Poros Maros - Makassar Kilometer 20 Kecamatan Mandai, Maros, Sulsel, mall yang dibuka Agustus 2017 ini, menjadi mall satu-satunya yang bernuansa Eropa di Indonesia.

Tidak hanya berbelanja, pengunjung dari berbagai kota datang ke mall ini untuk berswafoto dengan latar belakang patung-patung ala Romawi.

Dari luar, kemegahan mall yang dibangun di atas lahan kurang lebih empat hektare ini, sudah terlihat menawan. Parkirannya yang luas, membuat pengunjung leluasa memarkir kendaraan.

(Moehammad Bakrie/detikTravel) (Moehammad Bakrie/detikTravel)


Di dalam mall, pengunjung dapat menikmati ornamen khas bergaya eropa dengan lukisan dan patung-patung yunani kuno. Jika capek, pengunjung dapat duduk santai di kursi empuk yang telah disiapkan.

Spot terbaik untuk berfoto, berada di balkon lantai dua. Di sana, pengunjung bisa menikmati pemandangan luas serta berfoto dengan latar ornamen bangunan mall yang unik.

"Di sini tempat yang paling keren buat foto, bisa berlatar belakang jalan raya dan juga ornamen mall. Hasilnya serasa di Eropa," kata salah seorang pengunjung, Dicky Syahputra, Minggu (14/1/2017).

(Moehammad Bakrie/detikTravel)(Moehammad Bakrie/detikTravel)

Tak hanya untuk berfoto, di balkon ini pengunjung bisa bersantai dengan meja dan kursi yang telah disiapkan. Bisa juga, pengunjung memesan makanan dan minuman dari dalam mall.

Selain di balkon lantai dua, tempat favorit juga di balkon lantai atas, di situ, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota sembari menunggu pemandangan matahari terbenam.

Setiap akhir pekan, mall ini ramai dikunjungi. Tidak hanya warga Maros, bahkan pengunjung lebih banyak berasal dari luar kota seperti Makassar dan kota lainnya di Sulawesi Selatan. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
NEWS FEED