Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Jan 2018 12:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Museum Bahari dan Si Manis Jembatan Ancol

Johanes Randy Prakoso
Redaksi Travel
Jembatan si Manis di Museum Bahari (Randy/detikTravel)
Jembatan si Manis di Museum Bahari (Randy/detikTravel)
Jakarta - Dunia pariwisata tengah berduka atas kebakaran di Museum Bahari Jakarta pagi ini. Faktanya, museum itu sempat menjadi setting dari film si Manis Jembatan Ancol.

Pagi ini, Rabu (16/1/2018) si jago merah melalap sebagian besar area lantai 2 Museum Bahari. Namun tidak hanya membakar bagian genteng Museum Bahari Jakarta yang bersejarah, api juga diketahui melahap sejumlah koleksi di lantai tersebut.

Museum Bahari dan Si Manis Jembatan AncolLantai 2 Museum Bahari yang dilalap si jago tadi pagi (Lala Ocha)

Namun tidak hanya bangunan dan koleksi yang bersejarah, Museum Bahari Jakarta juga memiliki jembatan yang menjadi lokasi syuting film Si Manis Jembatan Ancol di lantai 2. Diketahui oleh detikTravel yang pernah berkunjung ke sana beberapa waktu lalu, jembatan itu berada persis di antara area bangunan gedung yang kebakaran.

Sekedar kilas balik, hal itu pun diketahui oleh detikTravel melalui salah satu pemandu Museum Bahari Jakarta yang bernama Catur. Diungkapkan oleh Catur, dahulu jembatan itu memang pernah dipakai untuk syuting film Si Manis.

Panorama sisi kanan museum dari atas jembatanPanorama sisi kanan museum dari atas jembatan (Randy/detikTravel)

Sayang tidak disebutkan dengan jelas, perihal detil syuting 'Si Manis' di jembatan tersebut. Mengingat ada tiga versi film 'Si Manis', mulai dari yang perdana tayang tahun 1973 sampai 'Si Manis' episode pertama dan kedua yang dibintangi Kiki Fatmala.

Terlepas dari cerita tersebut, jembatan yang berlokasi di dalam area Museum Bahari Jakarta itu memang menjadi salah satu spot foto bagi wisatawan. Dari jembatan itu, terlihat jelas seisi halaman dalam museum. Umumnya wisatawan berfoto dengan latar halaman museum yang masih otentik.

Sampai saat ini masih belum diketahui kabar detil tentang jembatan legendaris tersebut. Semoga saja jembatan itu terhindar dari si jago merah. Semoga..


(bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Negara Tempat Lahirnya Kopi

Kamis, 20 Sep 2018 07:55 WIB

Inilah konon di mana biji kopi dilahirkan. Dari warung pedesaan hingga kafe kekinian menyajikan kopi yang berawal mula dari sini, tempat kelahirannya, Ethiopia.