Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 31 Jan 2018 08:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Berfoto dengan Awan, Semarang Punya Destinasinya

Angling Adhitya Purbaya
Redaksi Travel
Foto: Sensasi seperti berfoto di awan (Angling/detikTravel)
Foto: Sensasi seperti berfoto di awan (Angling/detikTravel)
Semarang - Berfoto di atas awan kini bukan lagi angan. Di Semarang ada spot foto cantik yang membuat kita seolah berfoto di atas awan.

Lokasi destinasi yang membuat kita seperti sedang melayang, itu ada di atas kawasan Waduk Jatibarang. Tepatnya ada di Kampung Talun Kacang, Kandri, Gunungpati, Semarang atau biasa disebut Desa Wisata Kandri.

Arahnya ada di kiri jalan, jalur ke wisata Goa Kreo. Cukup mudah ditemukan karena ada tulisan besar 'Spot Awan' di depan lokasinya.

"Kalau Sabtu-Minggu sering tutup antrean jam 10.00 WIB biar tidak terlalu panjang," kata salah satu pengelola, Ana Khoirul Umami di lokasi, Selasa (30/1/2018).

Destinasi ini instagrammable (Angling/detikTravel)Destinasi ini instagrammable (Angling/detikTravel)
Tapi harap sabar bagi yang ingin berfoto di spot tersebut karena jika cuaca cerah, pasti antre. Di hari biasa pengunjung bisa mencapai 50 orang dan weekend atau hari libur bisa 100-an lebih pengunjung hingga pengelola terpaksa menutup antrean.

Ada biaya untuk foto di sana dan sangat terjangkau, yaitu Rp 5 ribu untuk 3 kali foto, kemudian Rp 10 ribu untuk 6 kali foto, dan paling mahal yaitu Rp 50 ribu untuk 30 kali foto. Pengunjung cukup menyerahkan memory card ke petugas foto di sana dan soft copy akan diberikan.

Untuk menambah kemeriahan saat berfoto, telah disediakan properti yang bisa disewa. Ada boneka besar seharga Rp 5 ribu, gitar Rp 5 ribu, dan properti lainnya seperti topi, mahkota, bando cukup membayar Rp 5 ribu untuk 3 macam properti.

Ana mengaku kendala spot foto tersebut yaitu ketika angin kencang dan hujan. Namun jika cuaca mendukung, lokasi foto yang dibuka sejak Agustus 2017 lalu itu selalu didatangi wisatawan.

Suasana Desa Wisata Kandri (Angling/detikTravel)Suasana Desa Wisata Kandri (Angling/detikTravel)
"Pak Wali Kota (Hendrar Prihadi) hari Jumat kemarin ke sini. Foto-foto juga," tandasnya.

Jika wisatawan tidak punya kesempatan foto di sana karena antre panjang, tenang saja, masih ada spot bagus lainnya. Di sebelah Spot Awan masih ada Spot Salju, dan Spot Balon Udara juga Sakura.

Di Spot Salju, pengunjung bisa berfoto di iglo (rumah es) dan lantai berwarna putih. Jika ingin terlihat sedang di kutub, pengunjung bisa menyewa properti berupa jaket dan topi.

Sedangkan di Spot Balon Udara dan Sakura, pengunjung bisa berfoto seolah menaiki balon udara yang melayang di atas waduk Jatibarang. Sedangkan di Spot Sakura pengunjung bisa berfoto santai dengan pohon sakura buatan dengan background danau.

Salah satu pengunjung dari Jakarta, Tika mengaku takjub dengan spot foto yang viral di Media Sosial itu. Ia bahkan menyempatkan mampir untuk kenang-kenangan sebelum kembali ke Jakarta.

"Bagus banget tempatnya. Hasil fotonya bagus," kata Tika. (alg/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED