Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Feb 2018 08:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Akhir Pekan ke Bukittinggi, Ini Tempat Wisata Kekiniannya

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Rumah pohon Inyiak di Bukittinggi (Syanti Mustika/detikTravel)
Foto: Rumah pohon Inyiak di Bukittinggi (Syanti Mustika/detikTravel)
Bukittinggi - Ada spot yang sedang hits di Bukittinggi, Sumbar. Berkonsep kekinian dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Namanya Rumah Pohon Inyiak. Destinasi ini berada di Kelurahan Kayu Kubu, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Destinasi ini baru dibangun pada bulan Juni tahun 2017.

Dikunjungi detikTravel, Kamis (8/2/2018) Rumah Pohon Inyiak dibangun untuk mendukung program Desa Wisata oleh pemerintah.

"Rumah pohon ini dibangun untuk mendukung desa wisata yang diprogramkan pemerintah. Destinasi ini ada sejak pertengahan 2017 lalu," ungkap Ismail (33) pengelola Rumah Pohon Inyiak.

Akhir Pekan ke Bukittinggi, Ini Tempat Wisata Kekiniannya(Syanti Mustika/detikTravel


Namanya yang unik dan konsep destinasi yang kekinian menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

"Nama Inyiak kan banyak memiliki arti, salah satunya yaitu yang dituakan atau kakek. Karena itulah kenapa dinamai Inyiak," jelas Ismail.

Di sini traveler bisa berfoto dengan rumah mungil yang unik dengan latar Ngarai Sianok. Rumah Pohon Inyiak berada di kawasan Ngarai Sianok, lembah yang terkenal dengan kemolekannya di Bukittinggi.

Akhir Pekan ke Bukittinggi, Ini Tempat Wisata Kekiniannya(Syanti Mustika/detikTravel)


Di Rumah Pohon Inyiak traveler juga bisa bersantai sembari menikmati beragam menu yang disediakan dan menyantapnya di pondok-pondok. Bersantai sembari menatap Ngarai Sianok nan molek. Ugh, rancak bana!

Perencanaan pengelola, Rumah Inyiak nantinya akan menyediakan penginapan. Jadi pengunjung bisa lebih lama menikmati pesona Ngarai Sianok. Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin huntibg foto.

Untuk masuk ke sini traveler hanya perlu membayar Rp 5.000 saja. Untuk parkir tidak dipungut biaya kok alias gratis. (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED