Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Feb 2018 08:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Belajar Toleransi Antar Umat Beragama di Bali

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Puja Mandala (Masaul/detikTravel)
Puja Mandala (Masaul/detikTravel)
Badung - Bali memang amat kental dengan agama Hindu. Namun, di sisi lain, keragaman agama di sana terasa amat damai.

Buktinya adalah traveler akan banyak menjumpai peribadatan berbagai agama di satu tempat. #dTravelerWithOPPOF5 with mengunjungi salah satu tempatnya yakni di Puja Mandala, Kuta Selatan, Badung, Bali, Sabtu (10/2/2018).

"Puja Mandala, pusat peribadatan 5 agama yang unik, karena dalam satu kawasan yang sama ada 5 rumah peribadatan. Ini menunjukkan kalau Bali sangat peduli dan toleransi agamanya bagus banget," kata pemenang dari Solo, Pingkan Pashanita.

Pemenang lainnya, William Kelly Effendy menyebut Puja Mandala adalah salah satu pusat peribadahan terindah yang pernah ia datangi. Hal itu menunjukkan toleransi antar umat beragama.

 Belajar Toleransi Antar Umat Beragama di BaliFoto: Masaul/detikTravel
"Saya sangat kagum dengan tempat ini karena dapat membuktikan setiap umat manusia dapat hidup berdampingan dalam menjalankan ibadahnya masing-masing. Tempat ini membuktikan toleransi masyarakat Bali dalam hal agama masih sangat terjaga. Saya berharap tempat ini dapat menjadi inspirasi untuk daerah lain agar dapat menciptakan kerukunan antar umat beragama," kata pemenang lainnya, Imam Subha Ari Pamungkas.

Sementara itu, pemenang dari Bandung, Intan Rahmadani Kusumah menyebut Puja Mandala sebagai salah satu tempat yang amat menarik. Karena jarang sekali ada tempat peribadatan yang dibangun berjejeran.

"Ini pertama kalinya saya mengunjungi Puja Mandala dan saya dibuat lumayan terkesima dengan fakta-fakta tentangnya. Tempat ini mengajarkan kepada saya bagaimana toleransi masyarakat Bali dalam hidup beragama," kata pemenang dari Medan, Levin.

 Belajar Toleransi Antar Umat Beragama di BaliFoto: Masaul/detikTravel
#dTravelerWithOPPOF5 merupakan kompetisi jalan-jalan gratis atas kolaborasi OPPO dan detikTravel. 10 dTraveler akan menjelajahi Bali dengan mengikuti berbagai tantangan, menulis pengalaman serunya dan mencoba gadget OPPO F5 yang baru. Mereka yang terbaik, bakal mendapat hadiah lagi berupa jalan-jalan gratis ke Jepang.

 Belajar Toleransi Antar Umat Beragama di BaliFoto: Masaul/detikTravel
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED