Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Feb 2018 22:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Melihat Ikon Bali Saingannya Patung Liberty

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Garuda Wisnu Kencana (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)
Garuda Wisnu Kencana (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)
Badung - Sudah tahukah traveler, jika Bali bakal mempunyai ikon yang melebihi Patung Liberty di New York, AS. Dimana lokasinya ya?

Inilah Garuda Wisnu Kencana yang terletak di Jalan Raya Uluwatu, Kuta Selatan, Badung, Bali. Para pemenang #dTravelerWithOPPOF5 mengunjunginya Sabtu (10/2/2018) lalu.

"Garuda Wisnu Kencana (GWK) digadang-gadang lebih besar dari Patung Liberty. Semoga GWK Cultural Park ini dapat menjadi ikon pariwisata Bali maupun Indonesia agar lebih dikenal di mancanegara," kata pemenang dari Jakarta, Imam Subha Ari Pamungkas.

Sementara menurut pemenang lainnya, Pingkan Pashanita, Garuda Wisnu Kencana (GWK) memang memiliki pemandangan yang bagus dan pantas menjadi landmark Pulau Dewata.

Para pemenang #dTravelerWithOPPOF5Para pemenang #dTravelerWithOPPOF5 (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)

"GWK masih bikin aku terpana, soalnya aku suka banget sama tempat yang hijau. Apalagi di GWK banyak spot foto yang bagus," kata pemenang dari Bandung, Intan Rahmadani Kusumah.

Kalau kata pemenang dari Medan, Levin, Garuda Wisnu Kencana (GWK), adalah tempat yang pantas buat dijadikan landmark Bali. Kisah di balik dibuatnya tempat ini selalu membuat pendengar penasaran.

"Garuda Wisnu Kencana (GWK) besar, megah, dan indah. Butuh waktu paling tidak setengah hari untuk menjelajahi setiap sudutnya. Jangan lupa untuk mencicipi bebek bengil di sana yang nikmat banget," kata pemenang lainnya, William Kelly Effendy.

Tantangan foto selfie emojiTantangan foto selfie emoji (Ahmad Masaul Khoiri/detikTravel)

Di GWK pula para pemenang dari kompetisi #dTravelerWithOPPOF5 diberi challenge untuk foto selfie emoji. Mereka harus selfie bareng pengunjung lainnya berhadiah Rp 1,5 juta bagi dua kelompok dengan total kelompoknya berjumlah 5.

#dTravelerWithOPPOF5 merupakan kompetisi jalan-jalan gratis atas kolaborasi OPPO dan detikTravel. 10 dTraveler akan menjelajahi Bali dengan mengikuti berbagai tantangan, menulis pengalaman serunya dan mencoba gadget OPPO F5 yang baru. Mereka yang terbaik, bakal mendapat hadiah lagi berupa jalan-jalan gratis ke Jepang. (fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Penjara di Bawah Air

Sabtu, 19 Mei 2018 22:05 WIB

Pernah terbayang penjara underwater? Di Estonia ada bekas penjara yang dulunya tambang kapur dan terendam air bersih yang dipompa. Pemandangannya cantik.