Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 20 Feb 2018 18:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai Dreamland Bali yang Jadi Pilihan, Walau...

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Potret Pantai Dreamland kini (Masaul/detikTravel)
Potret Pantai Dreamland kini (Masaul/detikTravel)
Badung - Pulau Dewata memang surga dari pantai. Berbagai macam pantai ada di sana dan salah satunya adalah Pantai Dreamland.

detikTravel menyambangi Pantai Dreamland beberapa waktu lalu. Pantai Dreamland yang terletak di Desa Pecatu, Badung ini dikelilingi oleh tebing-tebing terjal di sisi sebelah kiri menyerupai Pantai Pura Uluwatu.

Tak hanya berpasir putih, air laut yang jernih kebiruan, hingga susunan batu karang ada di sekitar pantai. Lokasi Pantai Dreamland ada di dalam kompleks Bali Pecatu Graha (New Kuta Golf), jadi traveler harus melewati kawasan resor dan baru bisa mencapai pantai.

Pantai Dreamland memiliki spot-spot ikonik, salah satunya dari puncak bukit. Dari sini, traveler akan melihat hamparan pasir putih dan memanjang di dalam kawasan resor itu.

Pantai Dreamland dilihat dari atas bukitPantai Dreamland dilihat dari atas bukit (Masaul/detikTravel)


Kunjungan kali ini adalah yang kesekian kalinya dan banyak hal telah berubah di Pantai Dreamland. Terutama kondisi kebersihan pantai ini yang kurang terjaga.

Pengelola pantai ini seharusnya dapat lebih bijak dalam mengelola potensi obyek pariwisata ini dengan memperhatikan keindahan serta kebersihan. Amat disayangkan bila pantai yang jadi rujukan para turis asing ini terlihat terbengkalai.

Di lapangan kini, memang jalan menuju ke dalam Pantai Dreamland sudah bagus. Namun, akses ke pantainya sendiri amat kecil dan hanya bisa dilewati satu orang karena dihimpit oleh restoran dan saluran air.

Pintu di dalam area Pantai DreamlandPintu di dalam area Pantai Dreamland (Masaul/detikTravel)


Terlepas dari itu semua, traveler tetap bebas masuk ke Pantai Dreamland dan hanya dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Ombak yang terbilang besar bisa traler gunakan untuk menjajal surfing.

Selebihnya, sesuai namanya, Pantai Dreamland tetap cantik! (msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED