Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Feb 2018 08:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bertualang Naik Jip di Parangtritis, Mau Coba?

Ombak Samudera
detikTravel
Jelajah sekitar Parangtritis naik jip (Ombak Samudera/detikTravel)
Jelajah sekitar Parangtritis naik jip (Ombak Samudera/detikTravel)
Bantul - Mau liburan ke sekitar Yogyakarta akhir pekan ini, wisata jip bisa jadi pilihan. Traveler akan diajak bertualang naik jip di kawasan pantai selatan.

Wisata naik mobil jip bisa dicoba sambil jelajah Gumuk Pasir di Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta. Wisata alam berkeliling kawasan Gumuk Pasir dan pantai selatan menggunakan mobil jip itu menjadi alternatif wisata baru di Bantul.

(Ombak Samudera/detikTravel)(Ombak Samudera/detikTravel)


Wisata jip Parangtritis menjadi andalan baru untuk wisatawan penggemar adventure di DI Yogyakarta. Ini menjadi pilihan selain Lava Tour di Merapi.

Selain menyuguhkan suasana yang berbeda, sensasi petualangannya pun bisa dirasakan lain dari wisata jip di Merapi. Jalur yang disajikan juga sangat beragam, mulai dari trek pegunungan hingga jalur berpasir pasir di sepanjang pesisir selatan. Kalau beruntung kita bisa jelajah sambil melihat sunset yang indah.

Medan berpasir memang sulit dilalui kendaraan biasa, maka wisata jip parangtritis ini bisa menjadi alternatifnya. Medan ini hanya dapat dilewati dengan kendaraan 4x4 yang dimodifikasi.

(Ombak Samudera/detikTravel)(Ombak Samudera/detikTravel)

Tentunya jip dikendarai driver yang berpengalaman. Traveler bisa merasa aman kala berkendara, kalau mau foto-foto keindahan alam pesisir yang dilewati pun bisa banget. Pemandangan di sekitar jalur wisata jip ini memang memanjakan mata.

Sekitaran Pantai Parangtritis pun hingga kini menjadi objek wisata terkenal di kalangan traveler. Selain untuk wisata, sering juga menjadi lokasi event-event seru, seperti Jogja Air Show serta Festival Layang-layang.

Banyak destinasi menarik pula di sekitar Parangtritis, buat traveler yang mungkin mau lanjut wisata setelah jelajah naik jip. Mulai dari main di Gumuk Pasir, Pantai Parangtritis hingga ziarah makam Syekh Maulana Maghribi. Kalau mau paralayang bisa juga lho. Ada kawasan Bukit Paralayang yang dapat traveler kunjungi buat menjajal paralayang maupun gantole.

 (Ombak Samudera/detikTravel) (Ombak Samudera/detikTravel)


(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
CNN ID
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya