Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Feb 2018 19:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Beginilah Sawah Zaman Now

Ahmad Masaul Khoiri
Redaksi Travel
Sawah zaman now yang ada di Desa Wisata Kemetul, Kabupaten Semarang (Instagram/hs_nandika2)
Sawah zaman now yang ada di Desa Wisata Kemetul, Kabupaten Semarang (Instagram/hs_nandika2)
Kabupaten Semarang - Destinasi wisata baru bermunculan dengan penambahan sedikit spot foto-foto. Ada beberapa sawah 'zaman now' yang jadi incaran para traveler kekinian.

Dihimpun detikTravel, Jumat (23/2/2018), zaman now ini terletak di Kabupaten Semarang, Yogyakarta, dan Bali. Adapun spot instgramable itu berupa jembatan yang menjorok ke tengah sawah hingga berbagai spot foto yang lain, berupa tulisan.

1. Kabupaten Semarang

Sawah zaman pertama ada di Desa Kemetul, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang. Sawah di sini tidak sengaja jadi destinasi wisata.

Ceritanya gazebo-gazebo yang tertata rapi dipinggir jalan yang biasa digunakan untuk bersantai melihat langsung sawah itu nggak sengaja dibikin. Sebelumnya, gazebo-gazebo itu memang sudah dibikin untuk kebutuhan lomba, dan ternyata desa tersebut sangat kental menjaga tradisinya.


Beginilah Sawah Zaman Now(Instagram/wullan_ess)


Jadi, setiap datang masa panen desa tersebut mengadakan lomba, yaitu bikin gazebo dan dihiasi dengan hasil panen. Sebelum ada wisata sawah itu, seusai lomba maka gazebo itu dibawa pulang, setelah wisatanya berkembang gazebo-gazebo itu ditinggal untuk fasilitas umum.


Beginilah Sawah Zaman Now(Instagram/wullan_ess)


2. Gianyar, Bali

Sawah zaman now kedua ada di Bali. Nama lokasinya Gembok Cinta Tegallalang yang ada di Kabupaten Gianyar.

Untuk sampai ke Gembok Cinta ini traveler bisa menempuh 20 kilometer perjalanan dari Denpasar. Berfoto di Gembok Cinta, traveler cukup membayar Rp 10 ribu saja dan bisa berfoto sepuasnya.


Beginilah Sawah Zaman Now(Instagram/pesonajogja)


3. Bantul, Yogyakarta

Ketiga, sawah zaman now ini ada di Yogyakarta. Inilah jembatan bambu di Persawahan Sukorame, Desa Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Meski hanya jembatan di atas persawahan namun banyak dikunjungi wisatawan. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED