Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Mar 2018 15:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Beli Oleh-oleh Pontianak Usai Hari Tanpa Bayangan

Kurnia Yustiana
Redaksi Travel
Foto: Belanja oleh-oleh di komplek PSP, Pontianak (Kurnia/detikTravel)
Foto: Belanja oleh-oleh di komplek PSP, Pontianak (Kurnia/detikTravel)
Pontianak - Usai menikmati fenomena Hari Tanpa Bayangan, traveler bisa jalan-jalan dulu ke destinasi sekitar Pontianak. Termasuk mampir ke pusat belanja oleh-oleh.

Tanggal 21 Maret 2018 menjadi titik kulminasi matahari. Di Pontianak, Kalimantan Barat, yang tepat di Garis Khatulistiwa, terjadi fenomena alam Hari Tanpa Bayangan, karena matahari tegak lurus di atas kita.

Nah, traveler yang telah merasakan Hari Tanpa Bayangan, setelah fenomena usai jangan langsung pulang. Ada beragam rekomendasi destinasi wisata. Buat yang mau beli oleh-oleh pun mudah. Traveler bisa mampir ke pusat oleh-oleh PSP di Jalan Pattimura, Kota Pontianak.

(Kurnia/detikTravel)Dodol lidah buaya (Kurnia/detikTravel)
detikTravel pernah berkunjung ke sana beberapa waktu lalu. Di sini, puluhan toko berjejer menjual oleh-oleh. Mulai dari makanan hingga suvenir khas Kalimantan. Untuk oleh-oleh makanan, banyak olahan lidah buaya yang dijual di PSP.

Pontianak sendiri memang menjadi salah satu penghasil lidah buaya terbaik di Tanah Air. Buat oleh-oleh, ada yang diolah menjadi minuman segar, dodol sampai manisan. Selain olahan lidah buaya, beragam makanan lain juga ada seperti amplang, sotong pangkong, sambal cabai rawit botolan yang pedas mantap dan lain sebagainya.


Sementara untuk suvenir pun tak kalah menarik. Miniatur Tugu Khatulistiwa dijual dengan beragam ukuran, yang sedang sekitar Rp 65 ribu. Kemudian kain khas Kalimantan Barat, senjata khas Dayak yaitu Mandau, kaos, gantungan kunci, gelang, dompet dan tas manik-manik mudah ditemukan di PSP. Traveler tinggal pilih saja ingin beli yang mana.

Toko-toko di sini rata-rata buka setiap hari sekitar pukul 08.00 sampai 21.00 malam. Oiya, kalau traveler membeli dalam jumlah banyak, tak perlu bingung bagaimana cara packing. Karena pihak toko biasanya sudah menyediakan jasa packing dengan kardus dan dibungkus dengan rapi.


(Kurnia/detikTravel)Toko-toko berjejer di PSP (Kurnia/detikTravel)


(Kurnia/detikTravel)Komplek PSP (Kurnia/detikTravel)


(Kurnia/detikTravel)Aneka kain yang dijual untuk oleh-oleh (Kurnia/detikTravel)
(krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sudah Tahu Chin Swee Temple?

Selasa, 17 Jul 2018 11:55 WIB

Tak jauh dari Kuala Lumpur, Genting Highland menawarkan suasana yang berbeda untuk melengkapi liburan. Ada Chin Swee Temple yang bagai berada di atas awan.