Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Apr 2018 12:47 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Keajaiban Raja Ampat, Pasir Putih Timbul di Tengah Laut

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Pemandangan pasir timbul di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)
Foto: Pemandangan pasir timbul di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)
Raja Ampat - Kalau biasanya pasir putih ada di pesisir pantai, di Raja Ampat lain ceritanya. Ada juga yang di tengah laut!

Di Mansuar, Raja Ampat, Papua Barat punya fenomena unik. Ada pasir putih yang timbul di tengah laut, ditemani dengan air jernih sebening kaca. detikTravel sempat berkunjung ke sana akhir pekan lalu.

Sebenarnya, inilah fenomena yang terjadi saat air laut sedang surut. Di momen-momen tertentu, pasir putih akan menonjol, serta bisa dipakai untuk duduk-duduk santai atau hanya sekedar menikmati bersihnya pasir putih.
Keajaiban Raja Ampat, Pasir Putih Timbul di Tengah LautPasirnya berwarna putih bersih (Shinta/detikTravel)


Saat detikTravel berkunjung, saat itu adalah sekitar jam 1 siang. Pada saat tersebut, ada dua gundukan yang menonjol, berwarna putih dan cukup luas. Seperti yang ada di wallpaper komputer!

Biasanya, pasir ini akan menonjol di waktu siang hari. Kisarannya, mulai pukul 11.00 WIT siang sampai puul 15.00 WIT sore. Ini juga menjadi pertimbangan jika ingin singgah ke pasir timbul.
Keajaiban Raja Ampat, Pasir Putih Timbul di Tengah Laut
Airnya super jernih (Shinta/detikTravel)


Kalau dari Waisai, jaraknya bisa ditempuh mulai 30 menit sampai 1 jam. Tergantung dari kecepatan kapal yang ditumpangi.

Biaya untuk datang ke sini, umumnya sudah mencakup di paket tur. Namun, jika mengurus sendiri, kira-kira Rp 7 juta untuk sewa kapal cepat. Kapal ini juga dapat menampung hingga 15 orang, jadi bisa patungan kapal. Traveler juga dikenakan biaya masuk konservasi senilai Rp 500 ribu untuk turis domestik dan Rp 1 juta untuk wisatawan mancanegara.

(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ditipu Foto Ekstrem

Jumat, 20 Apr 2018 23:11 WIB

Foto-foto ekstrem berikut ini bikin ngeri. Berdiri di pinggir batu yang tinggi dengan lanskap pantai di bawahnya, tapi... bohong!