Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Apr 2018 17:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Yang Juga Cantik di Raja Ampat: Telaga Bintang

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Foto: Telaga Bintang di Raja Ampat (Shinta Angriyana/detikTravel)
Foto: Telaga Bintang di Raja Ampat (Shinta Angriyana/detikTravel)
Raja Ampat - Tidak habis-habis keindahan Raja Ampat. Satu lagi, ada Telaga Bintang yang begitu indah!

Kalau sedang bertandang ke ikon Raja Ampat, Piaynemo, jangan lupa sempatkan mampir ke Telaga Bintang. Jaraknya hanya 5 menit dari sana menggunakan kapal cepat.

Telaga Bintang seringkali disebut Laguna Bintang. Bentuk bintang dengan air hijau toska dan perbukitan batu karst disekitarnya membuat tempat ini sangat indah dipandang. Apalagi, jika dilihat dari atas.

Yang Juga Cantik di Raja Ampat: Telaga BintangPemandangan dari atas Telaga Bintang (Shinta/detikTravel)

Traveler memang harus mendaki, namun tidak terlalu lelah seperti Piaynemo apalagi Wayag. Karena tingginya relatif lebih pendek, serta medannya juga tidak terlalu terjal. Tetap, traveler diwajibkan untuk berhati-hati.

Yang Juga Cantik di Raja Ampat: Telaga BintangTrek menuju Telaga Bintang (Shinta/detikTravel)

Bukan hanya mendaki dan melihat pemandangan saja, traveler juga bisa bersantai di pinggir laguna. Di sana, ada sebuah tempat yang bisa diduduki. Karena tempatnya terbatas, jangan lupa bergantian dengan orang lain ya.

Selain itu, sebaiknya traveler menggunakan sendal atau sepatu trekking. Jangan sampai melukai kaki sendiri. Serta, gunakan baju yang nyaman dipakai sehingga tidak menganggu aktivitas.

Yang Juga Cantik di Raja Ampat: Telaga BintangSudut lain Telaga Bintang (Shinta/detikTravel)

Biasanya, paket wisata ke Piaynemo juga menawarkan berkunjung ke Telaga Bintang. Kalau dari Waisai, jaraknya sekitar 1-2 jam perjalanan menggunakan kapal cepat. Biayanya juga sudah masuk ke dalam paket wisata, berkisar Rp 7 jutaan untuk open trip, serta Rp 15 jutaan untuk private trip. Biaya ini juga sudah mencakup konservasi masuk Raja Ampat senilai Rp 500 ribu untuk wisnus dan Rp 1 juta untuk wisman. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED