Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Apr 2018 07:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Phi-phi Island, Ini Teluk Kabui di Raja Ampat

Shinta Angriyana
Redaksi Travel
Teluk Kabui di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)
Teluk Kabui di Raja Ampat (Shinta/detikTravel)
Waisai - Kalau Thailand punya Phi-phi Island dengan gugusan pulau batu karst yang cantik, Raja Ampat punya Teluk Kabui. Luar biasa indahnya!

Terletak di kepulauan Raja Ampat, Papua Barat, Teluk Kabui dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Waisai, Ibukota Raja Ampat. Traveler bisa naik kapal cepat (speedboat) untuk dapat ke sana.

Mulai memasuki wilayahnya, traveler akan disambut air hijau yang tenang dan jernih. Teing-tebingnya juga cukup tinggi nan cantik dengan pepohonan yang tumbuh disekitarnya. Namun, tingginya tidak setinggi Wayag atau Piaynemo.

Menyusuri teluk Kabui (Shinta/detikTravel)Menyusuri teluk Kabui (Shinta/detikTravel)
Beruntung, saat detikTravel berkunjung beberapa minggu lalu, kondisi cuaca cukup mendukung. Sehingga bisa melihat air dan tebing dengan jelas. Keren banget!

Teluk Kabui memang dijadikan destinasi tujuan para wisatawan. Namun, traveler tidak bisa disinggah di semua tempat. Karena rata-rata tebingnya tidak memiliki pesisir. Tetapi, ada beberapa tebing yang bisa didaki dan memiliki tangga.

Karena menjadi destinasi favorit, beberapa agen tur juga menyediakan paket wisata ke Teluk Kabui. Biasanya digabungkan dengan wisata ke ikon Raja Ampat, Wayag dan Piaynemo.

Salah satu sudut lain Teluk Kabui (Shinta/detikTravel)Salah satu sudut lain Teluk Kabui (Shinta/detikTravel)
Kisaran harga private tur mulai dari Rp 15 jutaan. Namun, traveler bisa mengakali biaya dengan ikut open trip yang berkisar mulai dari Rp 7-10 jutaan.

Biaya ini cukup dapat dijangkau, mengingat memasuki wilayah pulau Raja Ampat dikenakan biaya perorang. Selain itu, turis yang masuk wilayah Raja Ampat juga dikenakan biaya konservasi Rp 500 ribu untuk wisnus dan Rp 1 juta untuk wisman. Belum lagi, biaya speedboat Rp 7 juta per harinya untuk 16 orang. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Beginilah Keindahan Anambas

Minggu, 23 Sep 2018 16:20 WIB

Anambas, kepulauan tropis di wilayah barat daya Indonesia ini sangat indah dan menarik untuk di kunjungi. Panorama alamnya memukau!