Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 17 Mei 2018 17:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Ngabuburit Jakarta di Luar Mal

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Kota Tua Jakarta (Randy/detikTravel)
Ilustrasi Kota Tua Jakarta (Randy/detikTravel)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta - Selain di mal, Jakarta juga punya sejumlah tempat yang bisa jadi pilihan untuk ngabuburit di bulan puasa. Ini dia 5 tempatnya.

Jakarta punya sejumlah ruang publik yang bisa jadi pilihan untuk tempat ngabuburit jelang berbuka. Tidak harus selalu di mal.

Dihimpun oleh detikTravel, Kamis (17/5/2018), berikut adalah 5 pilihan tempat ngabuburit Jakarta di luar mal:

5 Tempat Ngabuburit Jakarta di Luar MalFoto: Msepthiana/d'Traveler
1. Taman Suropati

Taman yang satu ini tentunya sudah tidak asing di telinga traveler ibukota. Selain sering dipakai untuk berolahraga, taman yang berlokasi di Jakarta Pusat ini juga asyik buat ngabuburit.

Di sore hari, traveler bisa bersantai di Taman Suropati. Pepohonan rindang di area taman bisa menjadi penyejuk di tengah udara Jakarta yang panas. Tak sedikit juga penjaja minuman dan makanan di taman ini.

5 Tempat Ngabuburit Jakarta di Luar MalFoto: MSepthiana/d'Traveler
2. Taman Menteng

Berlokasi tidak jauh dari Taman Suropati, traveler juga bisa ngabuburit di Taman Menteng. Populer di kalangan anak muda, tidak sedikit komunitas yang melakukan aktivitas sore sambil menunggu berbuka.

Asyiknya lagi, traveler juga bisa menjumpai banyak rumah makan hingga penjaja makanan kaki lima di sekitar Taman Menteng. Buka puasa makin mudah dan banyak pilihannya.

5 Tempat Ngabuburit Jakarta di Luar MalFoto: Gusti Ramadhan/detikcom
3. Monas

Siapa yang tidak kenal dengan Monumen Nasional atau Monas? Landmark kenamaan Ibukota Jakarta ini juga populer di kalangan traveler untuk berwisata hingga ngabuburit.

Area hijau yang luas tentu menjadi alasan utama untuk ngabuburit di Monas. Sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa mengajak buah hati atau teman untuk bermain hingga olahraga sore.

Jika lapar, kamu bisa mampir ke sentra kuliner Lenggang Jakarta di area Monas atau ke Jalan Sabang dan daerah Gambir.

5 Tempat Ngabuburit Jakarta di Luar MalFoto: Rifkianto Nugroho
4. Taman Impian Jaya Ancol

Untuk traveler yang bermukim di Jakarta Utara, bisa ngabuburit di kawasan Taman Impian Jaya Ancol. Alasannya, ada banyak spot asyik di Ancol yang bisa jadi pilihan.

Mulai dari kawasan Pantai Ancol hingga jembatan di belakang rumah makan Bandar Djakarta, bisa jadi pilihan untuk menunggu waktu berbuka. Ada banyak juga pilihan tempat untuk berbuka di Ancol.

5 Tempat Ngabuburit Jakarta di Luar Mal(Randy/detikTravel)
5. Alun-alun Fatahillah

Terakhir, ada Alun-alun Fatahillah di Kota Tua. Sambil menunggu waktu berbuka, kamu bisa coba menyewa sepeda onthel hingga mengagumi keindahan bangunan kolonial.

Selain itu, ada banyak pilihan rumah makan dan kafe yang bisa kamu hampiri untuk buka puasa. Jadi, mau ngabuburit di mana sore ini?








(rdy/aff)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED