Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 15 Jun 2018 19:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mudik Lewat Kendal, Ada Saluran Irigasi yang Instagramable

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Objek wisata Rowo Bladon di Kendal (Randt/detikTravel)
Foto: Objek wisata Rowo Bladon di Kendal (Randt/detikTravel)
Jakarta - Aneka spot wisata Instagramable terus bermunculan, tidak kecuali di Kendal. Buat kamu yang mudik lewat Kendal, mungkin mau mampir ke saluran irigasi kece ini?

Adalah Rowo Bladon, sebuah saluran irigasi kece di Kendal yang sempat populer di media sosial. Destinasi ini cukup populer karena dianggap cukup Instagramable.

Berlokasi di Jalan Kyai Mukhibin, Desa Purwokerto, Kecamatan Brangsong, Kendal, Rowo Bladon bisa jadi pilihan bagi kamu yang mudik ke Jawa Tengah. detikTravel pun pernah mendatanginya beberapa kali.

Mudik Lewat Kendal, Ada Saluran Irigasi yang InstagramableFSuasananya sangat menyejukkan (Randy/detikTravel)

Destinasi ini pun memamerkan saluran irigasi sawah, disertai dengan barisan pepohonan hijau trembesi di kiri kanan dan sawah di kejauhan.

Kali pertama berkunjung ke Rowo Bladon tahun 2017 lalu, destinasi ini terbilang cukup baru. Umurnya baru 5 bulanan saat itu seperti diungkapkan salah satu pengelola pada detikTravel, Syarif Hidayatullah beberapa waktu lalu.

Pada kunjungan terakhir detikTravel di lokasi awal bulan ini, telah ada sejumlah penambahan fasilitas di objek wisata Rowo Bladon.

Kini di ujung kiri objek wisata dapat ditemui sebuah warung sederhana, serta pemancingan di sisi sebelah kiri. Traveler pun bisa coba memancing selain berfoto di Rowo Bladon.

Kini ada pemancingan hingga warung sederhana (Randy/detikTravel)Kini ada pemancingan hingga warung sederhana (Randy/detikTravel)

Namun satu yang tidak berubah, yakni kesejukan di Rowo Bladon. Pepohonan trembesi rindang yang disertai dengan buaian angin dan sawah sebagai latarnya, membuat suasana Lebaran di kampung halaman kian terasa.

Biaya untuk berkunjung ke sini pun tak mahal, cukup membayar tarif tiket per orang Rp 2.000 saja. Lalu parkir motor Rp 2.000 dan Rp 5000 untuk mobil.

Lokasinya di sisi kanan dari jalan utama (Randy/detikTravel)Lokasinya di sisi kanan dari jalan utama (Randy/detikTravel)

Bagi traveler yang mau ke sini jika dari Kota Kendal ambillah jalan menuju ke Semarang. Tak jauh dari kota ada gang bernama Jalan Kyai Mukhibin dan ikuti saja sampai menemui jalan kecil tak beraspal di sisi kiri.

Hanya bagi traveler yang membawa mobil harus ekstra hati-hati, karena jalannya sempit dan berdekatan dengan parit di kedua sisi. Untuk parkir tak usah khawatir, tersedia lahan parkir dekat Rowo Bladon.



Tonton juga 'Dari Rawa Bladon Main Lumba-Lumba di Kendal':

[Gambas:Video 20detik]

(sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Es Abadi Indonesia

Kesulitan Mendaki Es Abadi Indonesia

Kamis, 15 Nov 2018 07:20 WIB

Es abadi Indonesia berada di Puncak Jaya, Puncak Sumantri dan Puncak Carstensz Timur, Papua. Apa saja kesulitan yang ditemui para pendaki di sana?