Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 26 Jun 2018 12:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sudah Gajian, Enaknya Liburan ke 5 Tempat Ini

Afif Farhan
detikTravel
Bukit Teletubbies di Bromo (Kurnia/detikTravel)
Bukit Teletubbies di Bromo (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Sudah akhir bulan Juni 2018 nih dan di pekan terakhir ini pasti sudah gajian. Kalau mau pergi liburan dan foto-foto kece, datang saja ke tempat-tempat ini.

Jangan habiskan duit gajian untuk nongkrong di mal dan cafe saja. Mari liburan, untuk kembali menyegarkan pikiran dan dapat pengalaman baru. Apalagi, kalau pergi ke tempat-tempat yang punya panorama cantik!

Apalagi kalau ada banyak promo tiket pesawat murah sampai diskon hotel, dijamin bakal tergiur!

Dirangkum detikTravel, Senin (25/6/2018) berikut 5 tempat yang asyik buat liburan dan foto-foto:

1. Kawah Ijen, Jawa Timur

Kawah Ijen di Jawa Timur yang bisa didatangi dari Banyuwangi, merupakan destinasi yang ciamik. Siap-siap trekking (tenang nggak tinggi-tinggi amat kok) untuk mendaki Gunung Ijen dan melihat kawahnya dari puncaknya.

Panorama Kawah Ijen begitu ciamik dilihat. Perpaduan air kawah yang hijau toska berpadu dengan bebatuan abu-abu yang besar. Selain itu, saat dinihar kamu dapat melihat fenomena api biru!

Sudah Gajian, Enaknya Liburan ke 5 Tempat Ini(Ardian Fanani/detikTravel)


Api biru ini sebenarnya adalah gas yang bertemu dnegan oksigen. Kemudian, terlihat menyala seperti api dan berwarna biru. Fenomena seperti ini cuma ada di Indonesia dan di Islandia.

Selama di puncak Gunung Ijen, layangkan mata sejauh mata memandang. Di atas ketinggian 2.799 mdpl, terhampar panorama hutan yang lebat dan beberapa gunung dari kejauhan. Ckrek!

2. Bukit Teletubbies, Jawa Timur

Masih di kawasan Jawa Timur, satu lagi destinasi yang asyik buat didatangi habis gajian adalah Bukit Teletubbies. Bukit yang berwarna hijau seperti di serial film Teletubbies ini wajib diabadikan dalam kamera kamu!

Dari Pananjakan 1 setelah melihat sunrise, perjalanan ke Bukit Teletubbies dapat ditempuh naik mobil Jeep selama 30 menit. Di sanalah kamu bisa melihat hamparan perbukitan hijau yang sungguh aduhai...

Sudah Gajian, Enaknya Liburan ke 5 Tempat Ini(Kurnia/detikTravel)


Mau berfoto dengan bergaya di atas mobil Jeep, asyik juga. Naik kuda dan menjelajahi padang rumputnya pun berkesan. Merasakan pagi hari dengan panorama Bukit Teletubbies di Bromo, rasanya sungguh spesial.

3. Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta

Tempat wisata di Yogyakarta tak pernah habis rasanya. Jangan cuma ke Malioboro, masih banyak tempat yang indah lainnya. Hutan Pinus Mangunan adalah salah satunya.

Hutan Pinus Mangunan terletak di Kabupaten Bantul. Sesuai namanya, kamu bakal dibuat terpukau dengan lanskap hutan pinus yang menawan. Asyik banget buat foto-foto!

Sudah Gajian, Enaknya Liburan ke 5 Tempat Ini(denocz/d'Traveler)


Hutan pinus ini menempati area seluas 500 hektar. Terdapat juga aneka jenis pohon lainnya, salah satunya mahoni.Mau leyeh-leyeh? Tersedia penyewaan hammock.

Tapi asyik juga kok, kalau trekking menjelajahi Hutan Pinus Mangunan. Udaranya segar dan pemandangannya bikin lupa capek. Tak jauh dari sana, ada Puncak Becici yang juga menawarkan panorama indah dari ketinggian.

4. Bukit Merese, Lombok

Lombok bisa jadi pilihan untuk liburan habis gajian. Banyak penerbangan ke sana, serta pilihan hotelnya pun lengkap. Tempat wisatanya beragam, salah satunya yang asyik didatangi adalah Bukit Merese.

Bisa dibilang Bukit Merese adalah spot terbaik untuk menikmati pemandangan Mandalika dari ketinggian. Bukit Merese letaknya di antara Pantai Serenting dan Pantai Tanjung Aan.

Sudah Gajian, Enaknya Liburan ke 5 Tempat Ini(Kurnia/detikTravel)


Perjalanan naik ke atas bukit juga seru dan membakar kalori. Bukit ini juga cukup luas areanya, jadi banyak pilihan tempat dan latar belakang untuk berfoto. Menatap ke arah Tanjung Aan atau ke Pantai Serenting, semua sama indahnya.

Kalau foto-foto di sini, pasti keren!

5. Desa Penglipuran, Bali

Kalau liburan ke Bali, jangan cuma party. sungguh banyak destinasi wisata di sana yang akan bikin pikiran kamu segar kembali. Salah satunya adalah desa yang disebut-sebut terbersih se-Indonesia. Penglipuran namanya.

Desa penglipuran terletak di daerah Bangli sekitar 35 km atau 50 menit perjalanan dari kota Denpasar. Suasana Bali yang orisinil sungguh terasa. Rasa tradisional dari rumah-rumah dan budayanya bikin betah berlama-lama.

Sudah Gajian, Enaknya Liburan ke 5 Tempat Ini(Muhammad Zaky Fauzi Azhar/detikTravel)


Tanaman perindang di kanan kiri jalan tertata rapi. Suasanyanya hijau dan asri. Udara sejuk berkisar 20 derajat celcius, juga ikut membungkus desa yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut itu.

Kondisi lebih tertata terlihat setelah masuk kawasan pemukiman desa. Ada tempat parkir dengan paving, wantilan atau aula pertemuan terbuka tanpa dinding, hingga taman-taman di depan rumah. Tempat sampah tidak hanya untuk dua jenis, tapi sampai lima jenis. Kendaraan bermotor juga tidak boleh masuk ke desanya.

Bicara soal beli tiket liburan dan gajian, tiket.com juga punya promo gajian yang bikin liburan kamu jadi lebih murah dan lebih mudah. Apalagi dengan promo gajian dari tiket.com, kamu bisa mendapatkan tiket pesawat murah dan hotel murah dengan lebih mudah. Hebatnya lagi, kamu juga bisa beli tiket perjalanan dan hotelmu dengan cicilan 0% di banyak bank di Indonesia. Jadi, mau ke mana? Ke mana pun, tiket.com aja!

(krn/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Bertualang Sehari di Bunaken

Rabu, 19 Des 2018 15:10 WIB

Seharian wisata di Taman Nasional Bunaken, Sulawesi Utara asyik juga lho. Banyak spot yang dapat dikunjungi dalam satu hari saja.