Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Jul 2018 12:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kemping Asyik di Bandung Bareng Keluarga, ke Sini Saja!

Wisma Putra
Redaksi Travel
Foto: Wisma Putra/detikTravel
Foto: Wisma Putra/detikTravel
Bandung - Mau kemping asyik bersama keluarga tapi nggak mau repot bawa tenda dan aneka peralatannya? Mungkin main ke destinasi ini akan jadi solusi bagi traveler.

Bagi traveler yang sedang berlibur ke kawasan obyek wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan memiliki hobi kemping tapi tidak membawa peralatan. Jangan khawatir, di obyek wisata ini Anda bisa camping tanpa membawa peralatan.

Namanya Family Adventure Camp, lokasinya berada di Kawasan Obyek Wisata Glamping Lakeside Rancabali. Jika tertarik menginap di tempat ini, Anda tetap akan merasakan camping di alam terbuka, yang membedakan fasilitas yang akan dirasakan seperti tidur di kamar hotel.

Belum lama ini, detikTravel sempat berkunjung ke obyek wisata Family Adventure Camp. Obyek wisata ini berada di tengah perkebunan teh, dan cocok sekali untuk berwisata bersama keluarga.

(Wisma Putra/detikTravel)(Wisma Putra/detikTravel) Foto: undefined

Tonton juga video: 'Tenda Gandeng Unik untuk Camping Ramai-ramai'




Ada banyak tenda berkapasitas empat sampai enam orang. Di dalamnya sudah ada kasur dan bed cover yang dapat digunakan oleh para penyewa tenda. Selain itu, terdapat fasilitas lain yang dapat disuguhkan kepada wisatawan, di antaranya air panas, lapangan luas dan balkon kayu yang dapat digunakan untuk berswafoto.

Pengelolaan Teras Bintang Dede Wahyudin menuturkan, selain dapat menikmati pemandangan alam di Teras bintang, wisatawan juga bisa merasakan nikmatnya bersatu dengan alam pegunungan yang dingin.

"Yakni dengan menginap di Family Adventure Camp. Adventure camp adalah penginapan dengan konsep tenda kemping, namun di dalamnya dilengkapi dengan peralatan tidur seperti dalam kamar hotel," katanya kepada detikTravel belum lama ini.

(Wisma Putra/detikTravel)(Wisma Putra/detikTravel) Foto: undefined

Dengan fasilitas tersebut, para wisatawan akan merasa nyaman jika menyewa tenda tersebut. Fasilitas itu disediakan langsung oleh pengelola. "Sehingga, pengunjung tetap merasa nyaman meskipun tidur di dalam tenda," ujarnya.

Karena tenda di lokasi Family Adventure Camp ini ada banyak, biasanya menurut Dede para penyewa tempat tersebut merupakan rombongan keluarga, komunitas atau pegawai kantoran yang sedang melakukan gathering.

"Banyak, pegawai bank dan lainnya. Gathering dan bermain game, karena lapangan di sini luas," jelasnya.

(Wisma Putra/detikTravel)(Wisma Putra/detikTravel) Foto: undefined


Selain ada Teras Bintang, di Family Adventure Camp Ini juga terdapat balkon yang sangat luas dan dapat digunakan untuk api unggun.

"Ada juga balkon seperti di Teras bintang. Biasanya pengunjung yang menginap suka api unggun di balkon sana. Jadi suasananya sangat terasa seperti saat camping," pungkasnya.

Kemping Asyik di Bandung Bareng Keluarga, ke Sini Saja!
(wsw/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Menikmati Pesona Karimunjawa

Selasa, 21 Agu 2018 13:10 WIB

Karimunjawa di lepas pantai Jepara, Jateng memiliki hamparan pasir putih dan lautan yang eksotis. Senjanya juga sangat memukau!

d'Traveler Jelajahi Indonesiamu

Tak Cukup Sekali ke Lovina

Selasa, 21 Agu 2018 11:05 WIB

Lovina punya segala pesona. Pantai di Bali ini punya sunset cantik, keramahan penduduk dan lumba-lumba di tengah lautan. Tak cukup sekali ke sana.