Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Jul 2018 13:30 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Destinasi Keluarga Baru di Bandung, Happy Farm Ciwidey!

Wisma Putra
detikTravel
Candy House di Happy Farm (Wisma Putra/detikTravel)
Candy House di Happy Farm (Wisma Putra/detikTravel)
Ciwidey - Traveler yang menghabiskan akhir pekan di Bandung, ada destinasi baru bernama Happy Farm. Obyek wisata ini memiliki konsep yang eduwisata untuk anak.

Ada rencana berwisata keluarga ke Bandung? Yuk, ke Ciwidey saja, di wilayah ini ada obyek wisata baru loh, namanya Happy Farm. Happy Farm ini baru beroperasi sejak liburan Hari Raya Idul Fitri, Juni kemarin, lokasinya berada di Jalan Raya Ciwidey-Bandung.

Obyek wisata ini dibangun dengan konsep wisata edukasi dan sengaja dibuat seperti obyek-obyek wisata yang ada di Bandung Utara, di antaranya De Ranch dan Farmhouse Lembang.

"Happy Farm adalah obyek wisata yang dibangun dengan konsep wisata edukasi yang dikhususkan untuk liburan keluarga dan anak-anak," kata Humas Happy Farm Intan Setiati belum lama ini.

Intan mengungkapkan, obyek wisata ini dibangun di tanah seluas tiga hektar yang didalamnya terdapat berbagai jenis wahana wisata, di antaranya candy house, taman kelinci, petting zoo, bermain dengan domba, menyusui anak sapi, menunggangi kuda mini dan memanah boneka.

Bermain bersama dombaBermain bersama domba Foto: (Wisma Putra/detikTravel)

Lagi di Bandung? Mampir Yuk ke Happy Farm Ciwidey! Tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]


"Disini merupakan tempat edukasi dan rekreasi untuk anak-anak. Mereka dapat bermain dengan kelinci, memberi makan domba, menyusui anak sapi dan disini. Ada satu lagi yang paling menarik adalah candy house, selain itu ada juga taman-taman yang cocok untuk berselfie," ungkapnya.

Untuk memasuki obyek wisata ini ada harus membayar tiket masuk Rp 20 ribu, tiket tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan segelas susu sapi asli dari peternakan sapi yang ada di wilayah Pangalengan.

Untuk memasuki setiap wahana wisata yang ada di Happy Farm, anda harus meronggoh kocek kembali Rp 20 ribu, sedangkan untuk makanan domba dan kelinci Anda harus membelinya dengan harga Rp 15 ribu.

"Tiket untuk menunggangi kuda Rp 25 ribu, kuda tersebut khusus untuk anak kecil yang berat badannya maksimal 30 kilogram," ujarnya.

Bermain bersama kelinciBermain bersama kelinci Foto: (Wisma Putra/detikTravel)


Intan menambahkan, meski belum lama dibuka, jumlah kunjungan ke obyek wisata itu terus mengalami peningkatan. "Setiap weekend, angkanya masih ratusan, belum ribuan seperti De Ranch atau Farmhouse Lembang," tambahnya.

Intan mengatakan jika obyek wisata ini masih dalam tahap penyempurnaan. "Masih disempurnakan, belum selesai semua, seperti taman-taman yang ada di kawasan belakang," pungkasnya. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED