Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Agu 2018 16:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Aneka Destinasi Wisata yang Dilewati Pawai Obor Asian Games 2018

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Monumen Nasional (Kurnia/detikTravel)
Monumen Nasional (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Terhitung hari ini, obor Asian Games telah tiba dan diarak keliling Jakarta. Dalam perjalanannya, obor tersebut melewati sejumlah objek wisata. Apa saja?

Pawai obor Asian Games di Jakarta telah berlangsung dari pagi tadi, Rabu (15/8/2018). Rencananya obor itu akan diarak oleh para atlet melewati 5 wilayah Kota Jakarta plus Kabupaten Kepulauan Seribu dari hari ini hingga malam pembukaan pada 18 Agustus 2018.

Sejumlah objek wisata di Kota Jakarta pun turut dilewati oleh obor tersebut. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (15/8/2018), berikut destinasi wisata Jakarta yang dilewati oleh obor Asian Games beserta harinya:

15 Agustus 2018

1. Taman Mini Indonesia Indah

Aneka Destinasi Wisata yang Dilewati Pawai Obor Asian Games 2018Keong Emas di TMII
Dibangun atas arahan Tien Soeharto, Taman Mini Indonesia Indah atau TMII disebut juga sebagai miniatur Indonesia. Sejumlah rumah adat dari hampir masing-masing provinsi di Indonesia dapat dilihat di bagian anjungan nusantara, termasuk juga budaya yang beragam.

Sejalan dengan semangat tersebut, TMII pun dipilih sebagai awal dari pawai obor Asian Games di Jakarta tadi pagi. Kebetulan, TMII juga memiliki Gedung Sasono Langgeng Budoyo yang merupakan venue dari cabang olahraga pencak silat.

2. Kebun Binatang Ragunan

Aneka Destinasi Wisata yang Dilewati Pawai Obor Asian Games 2018Gajah di Kebun Binatang Ragunan
Setelah dari TMII, Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan juga menjadi salah satu destinasi wisata yang dilalui oleh obor Asian Games. Seperti diketahui, Kebun Binatang Ragunan menjadi salah satu objek wisata keluarga favorit saat akhir pekan.

Tak sedikit wisatawan yang datang ke sana untuk melihat aneka binatang, seperti gajah, jerapah dan lainnya. Dari Kebun Binatang Ragunan, obor akan diarak menuju Balai Kota DKI Jakarta.

3. Monas

Aneka Destinasi Wisata yang Dilewati Pawai Obor Asian Games 2018Monas
Sebelum tiba di Balai Kota DKI Jakarta, obor Asian Games akan terlebih dulu melewati Monumen Nasional (Monas) yang jadi ikon wisata utama Jakarta. Tentunya Monas akan jadi salah satu spot terbaik untuk melihat pawai obor Asian Games.

Di Monas, traveler juga bisa berwisata ke puncak Monas hingga melihat miniatur perjuangan Indonesia. Selain itu, traveler juga bisa mencoba fasilitas sepeda berbagi Gowes untuk wisata keliling Monas.

16 Agustus 2018

4. RPTRA Kalijodo

Aneka Destinasi Wisata yang Dilewati Pawai Obor Asian Games 2018RPTRA Kalijodo
Pada hari kedua, pawai obor Asian Games akan melewati RPTRA Kalijodo di Jakarta Barat. Ruang publik yang dahulu merupakan bekas lokalisasi prostitusi ini kini telah diubah jadi ruang bermain publik yang ramah anak.

Mulai dari tempat bermain anak hingga arena skateboard, dapat dinikmati oleh siapa saja. RPTRA Kalijodo juga dikenal sebagai salah satu ikon wisata Jakarta Utara.

17 Agustus 2018

4. Danau Sunter

Aneka Destinasi Wisata yang Dilewati Pawai Obor Asian Games 2018Danau Sunter
Tepat pada pagi hari 17 Agustus, pawai obor Asian Games akan dimulai dari Danau Sunter. Jelang persiapannya, pihak Pemprov DKI telah membersihkan dan mempercantik Danau Sunter. Hal itu bisa dilihat dari tembok pembatas yang dicat warna-warni. Diketahui, Danau Sunter akan menjadi salah satu venue untuk olahraga air.

5. Kepulauan Seribu

Aneka Destinasi Wisata yang Dilewati Pawai Obor Asian Games 2018Kepulauan Seribu
Dari Danau Sunter, obor Asian Games juga akan dibawa menuju Kepulauan Seribu. Seperti yang diketahui, Kepulauan Seribu menyimpan banyak destinasi wisata sejarah menarik seperti Pulau Onrust dan lainnya.

Bagi yang ingin snorkeling atau island hopping, bisa mampir ke Pulau Pari atau Bidadari untuk rehat sejenak dari penatnya ibukota. Setelah dari Kepulauan Seribu, obor akan dibawa ke Marina Ancol dan diinapkan di Istana Negara sebelum dibawa ke GBK untuk malam pembukaan Asian Games pada 18 Agustus 2018. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED