Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Agu 2018 08:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Habis Asian Games Nonton Devdan Show, Biar Makin Cinta Indonesia

Shinta Angriyana
detikTravel
Pertunjukan devdan show di Nusa Dua Bali (Shinta/detikTravel)
Pertunjukan devdan show di Nusa Dua Bali (Shinta/detikTravel)
Nusa Dua - Dalam Asian Games 2018 kita melihat banyak pahlawan olahraga serta pelukan Jokowi dan Prabowo. Biar kamu makin cinta Indonesia, tonton juga Devdan Show di Bali.

Bali memang tidak ada habisnya soal budaya. Salah satu yang menjadi atraksi wisata pertunjukan adalah Devdan Show di Bali Nusa Dua Theater.

Devdan merupakan akronim dari Deva dan Dhana, yang artinya berkah Tuhan. Devdan Show sendiri merupakan pertunjukan seni yang merepresentasikan aneka budaya Indonesia, melalui aneka tarian dan pertunjukan panggung.

Penonton akan diajak 'berkeliling' Indonesia selama kurang lebih 2 jam. Mulai dari Jawa, Sumatera, Kalimantan dan aneka daerah Indonesia ditunjukkan di sini. detikTravel sempat berkesempatan menonton pertunjukan tersebut minggu lalu.

Tari Saman (Shinta/detikTravel)Tari Saman (Shinta/detikTravel)

Bukan cuma tarian biasa, tapi penari-penari ini juga menampilkan pertunjukan akrobat yang tidak kalah keren. Semua dipadukan menjadi suatu aksi yang menarik.

Cerita ini memiliki alur dua petualang yang menemukan harta karun dari berbagai wilayah Indonesia. Benda-benda tersebut jadi representasi untuk mengeksplor aneka budaya Tanah Air lebih dalam, dengan tarian dan seni akrobatik.

Misalnya saja, traveler akan diberi pertunjukan Tari Saman dari Aceh. Namun, Tari Saman dipadukan dengan cerita menarik dengan tambahan gerakan dari para pemain lainnya.

Salah satu tarian yang dibawakan (Shinta/detikTravel)Salah satu tarian yang dibawakan (Shinta/detikTravel)

Bahkan, efek-efek tarian dibuat nyata agar penonton makin terbawa suasana cerita. Seperti angin, air bahkan aksi ekstrem dari para pemain. Tidak heran, karena pembawaanya yang keren, banyak wisatawan mancanegara yang terpesona.

Jika ditotal, jenis tarian yang dibawakan mencapai 20 tarian. Pertunjukan dimulai dari pukul 19.30-21.30 Wita. Tetapi, hanya berlangsung pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu.

Nah, bagi traveler yang mau coba menonton, bisa langsung datang ke Bali Nusa Dua Theatre. Harga tiketnya bervariasi, mulai dari Rp 260 ribu sampai Rp 1,5 juta, tergantung jenis kelas dan usia. (bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED