Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Sep 2018 18:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Kawah Putih Ciwidey, Ini Talaga Bodas Garut

Hakim Ghani
detikTravel
Kawah Talaga Bodas di Garut (Hakim Ghani/detikTravel)
Kawah Talaga Bodas di Garut (Hakim Ghani/detikTravel)
Garut - Kabur sejenak dari rutinitas sehari-hari, asyiknya ke Talaga Bodas di Garut. Objek wisata alam ini menyajikan pemandangan yang begitu memanjakan mata.

Talaga Bodas terletak di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Sekitar 25 kilometer dari pusat perkotaan Garut. Jika dari arah Bandung, wisatawan bisa melewati rute Kadungora-Leles-Tarogong-Karangpawitan-Wanaraja dengan jarak tempuh sekitar 1 jam.

Belum lama ini, detikTravel berkunjung ke destinasi wisata alam ini. Talaga Bodas menyajikan pemandangan yang indah dan udara segar, cocok untuk mendinginkan pikiran dan menghilangkan penat. Tempat wisata instagramable ini pun asyik dikunjungi di akhir pekan.

Foto: (Hakim Ghani/detikTravel)


Talaga Bodas merupakan kawasan wisata alam berupa danau kecil dengan air belerang panas. Disebut Talaga Bodas atau Telaga Putih karena jika dilihat dari kejauhan warna telaga itu tampak putih. Air belerang alami di Talaga Bodas diperkirakan memiliki suhu 300 derajat Celsius.

Pemandangan telaga nan indah didukung dengan hamparan bukit berpohon pinus di sekeliling telaga. Kawasan wisata ini biasa dimanfaatkan wisatawan untuk berfoto atau sekadar jalan-jalan.

"Saya sering ke tempat ini karena kebetulan saya tinggal tak jauh dari tempat ini. Ya bagus buat foto-foto aja sih," ungkap Novieta Maharani (21), salah seorang pengunjung Talaga Bodas.

BACA JUGA: Cantiknya Kampung My Darling di Kaki Gunung Cikuray, Garut

Bagi wisatawan yang ingin nyebur dan berendam di air belerang, pihak pengelola melengkapi kawasan wisata ini dengan kolam rendam yang suhunya tentu tak sepanas di telaga utama.

Untuk berlibur di tempat ini biayanya terjangkau. Wisatawan dikenakan biaya Rp 10 ribu per orang. Yuk ke sana saat libur panjang Tahun Baru Islam akhir pekan ini.

Foto: (Hakim Ghani/detikTravel)
(krn/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED