Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Sep 2018 18:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Relaks! Batu Punya Pemandian Air Panas Seperti di Jepang

Muhammad Aminudin
detikTravel
Pemandangan di pemandian air panas di Batu (Dok. The Onsen Hot Spring Resort Batu)
Batu - Buat yang belum kesampaian ke Jepang, akhir pekan ini bisa bersantai di Kota Batu. Di sana telah dibangun pemandian air panas bersuasana Negeri Sakura.

Namanya The Onsen Hot Spring Resort. Cocok sebagai lokasi bersantai dengan banyak keunikan dan kaya akan budaya Jepang, lokasinya di Jalan Arumdalu, Songgoriti, Kota Batu.

"Cottage selain berkonsep mirip asli di Jepang, juga diberikan fasilitas private berendam di air panas atau Onsen yang seperti berendam air panas dari mata air kaki Gunung Fuji, Jepang," ungkap Public Relations of The Onsen Hot Spring Resort Batu, Adista Anggraini kepada detikTravel, Sabtu (15/9/2018).

Ada 24 cottage yang semuanya mirip dengan hunian berciri khas Jepang dan yang paling mengesankan adalah pengalaman berendam air panas ala Jepang atau Onsen. Tak perlu khawatir fasilitas ini private bagi penghuni di masing-masing cottage. Onsen terletak di hadapan ruangan dengan spot-spot mengagumkan menyejukan mata.


Relaks! Batu Punya Pemandian Air Panas Seperti di JepangFoto: (Dok. The Onsen Hot Spring Resort Batu)

Di Jepang, Onsen merupakan istilah tempat pemandian air panas untuk umum yang terpisah bagi wisatawan pria dan wanita. Nah, di The Onsen Hot Spring Resort tentunya akan sama sensasinya dengan berendam air panas dari mata air di kaki Gunung Fuji, Jepang, karena berada di kawasan Songgoriti diapit dua pegunungan yakni Gunung Panderman dan Gunung Arjuno.

Onsen ala Kota Batu ini berasal dari air sumber asli pegunungan sekitar Candi Songgoriti yang mengandung belerang. Dengan suhu 42 derajat celsius serta kaya akan mineral, tak hanya menghangatkan tubuh saja tetapi juga baik untuk kesehatan kulit dan menghilangkan pegal-pegal.

"Tak lupa juga untuk suguhan sunset yang dapat di nikmati untuk relaxing. Air panas merupakan sumber asli pegunungan yang mengalir dari sekitar Candi Songgoriti letak dimana The Onsen Hot Spring Resort berada," ujar Adista.

Bila tak menginap, jangan kuatir. Onsen umum juga tersedia cukup membayar dari harga yang ditentukan pengelola. Di sana juga bisa menikmati pemandangan sekitar seperti tengah berada di Jepang.

Spot unik lain di The Onsen Hot Spring Resort Batu adalah gerbang merah yang merupakan ciri khas negeri Jepang, dengan dua batang palang sejajar yang disangga dua batang vertikal dengan ketinggian kurang lebih 8 meter dikelilingi kolam air. Pastinya menjadi pilihan favorit untuk swafoto dan menambah koleksi pribadi. Tempat ini cocok untuk destinasi liburan akhir pekan. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA