Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Okt 2018 16:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Wisata Akhir Pekan Antimainstream di DIY dan Sekitarnya

Bona
detikTravel
Sindu Kusuma Edupark (Widi Arini/dTraveler)
Sindu Kusuma Edupark (Widi Arini/d'Traveler)
Sleman - Akhir pekan memang selalu ditunggu untuk rekreasi. Traveler yang ada di DI Yogyakarta dan sekitarnya, ini daftar destinasi antimainstreamnya!

Liburan singkat di akhir pekan selalu jadi cara untuk tetap segar sepanjang minggu. Tak perlu mahal-mahal, yang penting seru dan menyenangkan.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (4/10/2018) inilah beberapa destinasi menarik yang bisa traveler kunjungi di akhir pekan ini. Khusus untuk wisatawan DIY dan sekitarnya.

1.The World Landmark Merapi Park

(Ristu Hanafi/detikTravel)(Ristu Hanafi/detikTravel)

Inilah taman rekreasi andalan Sleman, The World Landmark Merapi Park. Taman ini beralamat di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman

Taman ini memiliki replika bangunan ikonik dunia sebagai tempat foto-foto. Sebut saja Menara Eiffel, Menara Pisa, Patung Liberty, Kincir Angin Belanda, Burj Khalifa sampai wahana Jenparingan.

Ada pula Indian Village dan taman bermain anak. Semua bisa traveler nikmati dengan tiket Rp 20.000 per orang.

2. Stonehenge


(Sukma/detikTravel)(Sukma/detikTravel)

Bukan cuma Inggris, Sleman juga punya Stonehenge dalam bentuk replika. Stonehenge ini berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Sleman.

Batu-batu ini disusun di tanah lapang seluas 200 meter persegi dengan tinggi 4 meter. Traveler hanya membayar Rp 5.000 per orang untuk bisa foto-foto di sini.

3. Pantai Cemara Sewu

(Fitri Anana/d'traveler)(Fitri Anana/d'traveler)

Yogyakarta tak hanya punya Pantai Parangtritis. Ada Pantai Cemara Sewu yang bisa traveler jadikan tempat berlibur di akhir pekan ini.

Pantai Cemara Sewu berada dekat dengan Parangtritis. Seperti namanya, pantai ini memiliki deretan pohon cemara yang sepanjang pantai.

Selain pantai yang cantik, ada pula ayunan dan jembatan yang terbuat dari bambu. Hanya bayar parkir, traveler bisa main air sambil foto-foto cantik di sini.


4. Pantai Teras Kaca

(Brigida Emi Lilia/d'traveler)(Brigida Emi Lilia/d'traveler)


Gunungkidul diberkahi dengan pantai-pantai cantik yang bisa dijadikan tempat berakhir pekan. Semakin berkembang, ada destinasi menarik bernama Pantai Teras Kaca.

Pantai Teras Kaca adalah menara pandang ke arah lautan yang terbuat dari kaca. Tempat ini berada di Pantai Nguluran.

Cantik dan instagrammable, tempat ini bisa traveler datangi sebelum atau sesudah bermain di Pantai Nguluran. Untuk bisa berfoto, traveler cukup membayar Rp 5.000 per orang.

5. Sindu Kusuma Edupark

(Widi Arini/d'traveler)(Widi Arini/d'traveler)


Sleman kini punya banyak destinasi menarik untuk diulik. Inilah Sindu Kusuma Edupark atau biasa dikenal dengan SKE.

SKE berada di Kabupaten Sleman dan menjadi salah satu themepark terbaik di Jawa Tengah. Punya banyak sarana edukatif, taman ini tak hanya cocok bagi muda-mudi tapi juga anak-anak.

Dari sini, traveler bisa melihat keindahan Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Ada pula bianglala dan festival of light yang instagrammable lho! (bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED