Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Okt 2018 08:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berakhir Pekan di Purwokerto, Ini 5 Destinasi Wajibnya

Bona
detikTravel
Foto: (Arbi Anugrah/detikTravel)
Purwokerto - Liburan akhir pekan di Purwokerto, ada banyak destinasi menarik yang bisa traveler uli. Ini 5 daftar wisata yang nggak boleh kamu lewatkan di Purwokerto.

Pariwisata Purwokerto semakin berkembang. Ini terbukti dengan adanya beberapa wisata baru yang bisa kamu kunjungi untuk liburan akhir pekan.

Dikumpulkan detikTravel, Kamis (4/10/2018) inilah beberapa destinasi menarik di Purwokerto:


1. Caping Park

 (Arbi Anugrah/detikTravel) (Arbi Anugrah/detikTravel) Foto: undefined


Jembatan kaca bukan cuma ada di China dan Toraja, Purwokerto juga punya. Jembatan instagrammable ini berada di Caping Park.

Caping park berlokasi di Jalan Raya Baturraden Barat tepatnya di Desa Kebumen, Baturraden, Banyumas. Dari atas jembatan ini akan terlihat keindahan Kota Purwokerti dan sekitarnya.

Selain jembatan kaca, ada pula 12 titik foto lain. Untuk anak-anak, ada edukasi tentang binatang seperti kelinci, kambing, unggas dan sapi. Wisata ini bisa traveler nikmati dengan harga Rp 20.000 di hari biasa dan Rp 25.000 per orang di akhir pekan.

2. The Village

(Mawar Minora Sihotang/d'traveler)(Mawar Minora Sihotang/d'traveler) Foto: undefined


The Village bisa menjadi pilihan traveler yang ingin menghabiskan akhir pekan bersama keluarga. The Village merupakan Family City Park dengan kombinasi taman kota yang asri dengan bangunan klasik modern.

Sehingga traveler bisa berjalan-jalan santai beserta keluarga. Ada juga jasa sewa kuda, kapal kecil dan mini zoo untuk anak-anak. Tiket masuknya hanya Rp 20.000 per orang.


3. Curug Jenggala

(Rizki Ramadan/d'traveler)(Rizki Ramadan/d'traveler) Foto: undefined


Buat traveler yang mau menikmati keindahan alam Purwokerto bisa datang ke Curug Jenggala. Curug ini berada di Kecamatan Baturraden, Dusun Kalipagu, Desa Ketenger.

Hanya membayar karcis sebesar Rp 5.000 per orang, traveler sudah bisa melihat air terjun cantik dari menara pandang. Bukan sembarang menara pandang, curug ini memiliki selfie deck berbntuk hati yang instagrammable banget. Yuk!


4. Lantai Dua

(Rizki Ramadan/d'traveler)(Rizki Ramadan/d'traveler) Foto: undefined


Libur akhir pekan bukan berarti malas untuk bangun pagi. Karena Purwokerrto punya tempat berburu sunrise yang keren banget, namanya Lantai Dua.

Lantai Dua merupakan kawasan perbukitan di Desa Windujaya, Kedungbanteng. Cukup membayar Rp 5.000 saja, traveler bisa menikmati sunrise di beberapa tempat seperti ukit Datar, Bukit Tinggi, Bukit Cinta, dan Tranggulasih.

Selain berburu sunrise, traveler juga bisa camping di sini. Kamu sudah main ke sini belum?

5. Curug Gomblang & Curug Lima

 (Rizki Ramadan/d'traveler) (Rizki Ramadan/d'traveler) Foto: undefined


Alam Purwokerto memang luar biasa indah. Buktinya ada 2 air terjun cantik yang jadi tempat wisata kekinian, Curug Gomblang dan Curug Lima.

Curug ini berada di Kawasan Perhutani KPH Banyumas Timur. Segar dan asri, dua curug ini jadi tempat paling pas untuk main basah-basahan di akhir pekan!

Bagaimana traveler Purwokerto, sudah tau mau berakhir pekan ke mana?

(bnl/sym)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA