Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Okt 2018 16:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Akhir Pekan, Ada Destinasi Instagramable Baru di Ciamis Nih!

Dadang Hermansyah
detikTravel
Grand Sayang Kaak, destinasi wisata Instagramable baru di Ciamis (Dadang/detikTravel)
Grand Sayang Kaak, destinasi wisata Instagramable baru di Ciamis (Dadang/detikTravel)
Ciamis - Berakhir pekan di Ciamis, ada destinasi wisata baru yang bisa dikunjungi traveler. Grand Sayang Kaak cocok buat kamu yang suka foto-foto Instagramable.

Untuk yang sedang bingung menghabiskan akhir pekan dimana, wisatawan bisa mengunjungi Grand Sayang Kaak di Ciamis. Di tempat ini banyak spot untuk swafoto dengan latar belakang panorama indah dan Instagramable.

Wisata Grand Sayang Kaak ini berada di Desa Handapherang, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Obyek wisata ini masih terbilang baru dan cukup hits di kalangan anak muda.

Sedikitnya ada 5 titik spot foto atau ranggon selfie yang bisa digunakan para wisatawan untuk mengambil gambar. Mulai dari berbentuk love dan tempat untuk nongkrong di atas tebing.

Latar belakangnya merupakan hutan dan tebing dengan pohon yang hijau, serta di bawahnya adalah Sungai Citanduy dan persawahan yang hijau. Di seberang Sungai Citanduy di Grand Sayang Kaak ini merupakan wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

(Dadang/detikTravel)(Dadang/detikTravel) Foto: undefined


Di Grand Sayang Kaak ini juga terdapat beberapa wahana lainnya, khususnya bagi anak-anak. Seperti flying fox anak, arena bermain anak dan outbond anak. Harga tiketnya cukup terjangkau, jadi tempat ini bisa menjadi alternatif wisata murah di Ciamis namun menyuguhkan fasilitas yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Grand Sayang Kaak ini juga cocok bagi wisatawan yang ingin melepas kepenatan dengan rutinitas sehari-hari. Tempatnya yang cukup sejuk dengan beberapa lokasi tempat istirahat seperti gazebo bisa digunakan untuk makan-makan bersama keluarga sambil menikmati panorama alam.

Tersedia juga lokasi untuk camping ground bagi wisatawan yang ingin berkemah di akhir pekan ini. Wisatawan juga bisa menyusuri turun ke Sungai Citanduy, menggunakan kendaraan off road. Juga bisa melihat mega proyek pembangunan Bendungan Leuwi Keris dari kejauhan.

"Penasaran lihat di medsos foto-fotonya bagus, jadi kesini ingin juga foto-foto," ujar Wulan salah seorang wisatawan Ciamis saat ditemui di Grand Sayang Kaak Sabtu (6/10/2018).

(Dadang/detikTravel)(Dadang/detikTravel) Foto: undefined


Menurutnya, wisata Grand Sayang Kaak ini bila lebih dikembangkan maka akan semakin dikenal baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

"Saya baru pertama ke sini, tempatnya sangat bagus bisa membuat mata jadi fresh setelah melihat pemandangannya yang indah," kata Wulan saat berwisata bersama temannya.

Sementara itu, Mulyana salah seorang wisatawan mengaku sengaja mengajak anak-anaknya berlibur ke Grand Sayang Kaak. Karena selain lokasinya yang cukup dekat dari pusat perkotaan Ciamis, juga murah-meriah. Ia bisa mengajak anak-anaknya melakukan out bond, untuk menumbuhkan keberanian anak-anaknya.

"Tempatnya bagus, ada untuk foto-foto dengan latar yang indah juga ada outbond anak, arena bermain anak. Cukup puas ngajak anak kesini, daripada ngajak main terus di kota sekali-sekali ke alam," jelasnya.

(Dadang/detikTravel)(Dadang/detikTravel) Foto: undefined






(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED