Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Okt 2018 19:13 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kelap-kelip Taman Lampion Purwakarta yang Instagramable

Dian Firmansyah
detikTravel
Foto: Taman Lampion di Purwakarta yang romantis (Dian Firmansyah/detikTravel)
Purwakarta - Melancong ke Kabupaten Purwakarta belum lengkap kalau tidak singgah ke Cikao Park. Di sini kamu bisa melihat kelap-kelip lampion yang romantis dan indah.

Tempat ini berlokasi di Desa Cisalada, Jatiluhur, Purwakarta. Di lokasi ini terhampar danau buatan seluas sekitar satu hektar. Menariknya, area tersebut dihiasi beragam bentuk dan ukuran lampion.

Ada lampion berbentuk hewan, bunga, tanaman, hiasan dinding dan lainnya. Selain menyediakan spot-spot yang menarik untuk berswafoto, pengunjung dapat menikmati wisata air di tengah danau buatan yang berhias ribuan lampion.

"Lampion garden dapat memanjakan pengunjung yang ingin berswafoto. Banyak lokasi yang kami buat semenarik mungkin," ujar Direktur Utama Cikao Park Afrizal Hadi kepada awak media, Minggu (28/10/2018).

(Dian Firmansyah/detikTravel)(Dian Firmansyah/detikTravel)
Dia menceritakan, pengunjung yang datang malam atau setelah pukul 18.00 WIB, akan dihujani cahaya romantis yang dipancarkan ribuan lampu lampion di sekitar danau buatan.

Tarif masuk Lampion Gardin untuk weekday Rp 10.000 dan weekend Rp 20.000. Pihak pengelola tengah mempersiapkan agenda untuk menyambut perayaan tahun baru 2019.

"Kita siapkan live musik dan pesta kembang api saat acara tahun baruan nanti," kata Afrizal.

(Dian Firmansyah/detikTravel)(Dian Firmansyah/detikTravel)
Seorang pengunjung dari Kabupaten Karawang, Haryanto (25) mengatakan, Lampion Garden menjadi salah satu objek wisata terbaik di Purwakarta.

"So far bagus dan menarik. Romantis juga buat jadi tempat kencan, tempat wisata ini penuh wahana dan fasilitas yang disukai anak muda," tutur Haryanto.

Selain taman lampion, di kawasan Cikao Park terdapat wahana bermain air yang di dalamnya terdapat kolam renang ombak, lalu taman satwa sebagai sarana mengedukasi anak-anak. (wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA