Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 05 Nov 2018 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

'Rumah Pantai' yang Asyik untuk Wisatawan di Bali

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Pemandangan dari Menega Restaurant di Sol beach house Bali Benoa (Fitraya/detikTravel)
Pemandangan dari Menega Restaurant di Sol beach house Bali Benoa (Fitraya/detikTravel)
Denpasar - Bayangkanlah sebuah beach house, rumah pantai nyaman untuk tetirah di tepi pantai. Perasaan itu yang bisa didapatkan wisatawan yang menginap di Benoa, Bali.

Pilihan akomodasi di Pulau Dewata semakin variatif dan juga kreatif. Gaya akomodasi yang unik ditawarkan oleh Sol beach house Bali Benoa dari grup hotel Melia, di Jl Pratama, Tanjung Benoa, Bali. detikTravel berkunjung ke sana pekan lalu.

"Semboyan kami di sini adalah Feel The Mood, kami ingin para tamu bisa menikmati liburan mereka sepenuh hati, layaknya sebuah liburan di beach house," kata Cluster Operation Manager Sol beach house Bali Benoa, Fernando Ibanez dalam obrolan dengan detikTravel, Senin (29/10/2018).

Fernando mengatakan kebanyakan tamunya adalah wisatawan Spanyol, karena Melia adalah brand Spanyol. Kemudian diikuti dengan wisatawan dari berbagai negara Eropa dan lalu dari benua lainnya

Kamar di Sol beach house Bali Benoa (Fitraya/detikTravel)

Bagian depan dan lobi hotel bernuansa Bali yang kental. Begitu melihat ke bagian belakang, tampak ada restoran terbuka di tepi pantai dengan taman dan lapangan luas, akses pantai dengan aneka aktivitasnya. Konsep rumah pantainya baru terasa di sini.

Sol beach house Bali Benoa memiliki 126 kamar. Ada 36 Beach House Room dan 54 Xtra Beach House Room seluas 50m2, lalu ada 22 Xtra Beach House Junior Suite Room seluas 70 m2 dan 4 Xtra Beach House Suite seluas 252 m2 dengan konsep kamar duplex (bertingkat).


Setiap kamar dilengkapi AC, balkon, mini bar, TV kabel, WiFi, safety box, hair dryer, kamar mandi dengan shower, teh dan kopi. Untuk kebutuhan MICE ada Paseban Ball Room seluas 406 m2 dan Bisma Room seluas 86 m2.

Untuk pilihan tempat makanan juga asyik karena ada 6 tempat. Yang utama ada The Kitchen Restaurant untuk sarapan dan buka 24 jam. Resto ini konsepnya semi terbuka menghadap taman dan kolam yang indah dengan tupai dan burung-burung lokal yang hidup dengan bebasnya.

Kolam renang dan Nelayan Pool Bar (Fitraya/detikTravel)

Ada tempat roti bekas dimana tamu bisa memberi makan ikan, burung atau tupai dengan roti itu. Lalu ada Amarta Restauran untuk fine dining.

Hotel ini juga punya kolam renang dan dilengkapi dengan Nelayan Pool Bar. Ada juga Ayodya yaitu lobby bar dan Juice Corner. Yang konsepnya beach house banget adalah Menega Restaurant yaitu resto buffet di tepi pantai untuk makan siang san makan malam, berupa resto terbuka beratap rumbia menghadap ke pantai dengan gimmick mobil VW Combi yang instagrammable.

Untuk aktivitasnya seru juga nih. Ada fasilitas spa, gym, games room dengan meja biliar, papan dart dan karaoke. Lalu ada chess garden dengan catur raksasa, ping pong house dan watersport centre. Oleh karena itu, Sol beach house Bali Benoa menawarkan paket menginap all inclusive.

"Dengan paket all inclusive, tamu dapat makan tiga kali sehari, bebas makan. Bebas ikut semua aktivitas, bebas semua watersport yang tidak bermesin. Nggak usah keluar uang lagi. Ada paket Silver dan Gold," kata Marcom Manager Sol beach house Bali Benoa, Aditya Bascara.

Cooking class (Fitraya/detikTravel)

Salah satu aktivitas seru untuk diikuti adalah cooking class. Misalnya yang detikTravel ikuti yaitu membuat sate lilit ayam, dipandu oleh Executive Sous Chef Sudi Adnyana.

Untuk menginap di sini rate-nya mulai Rp 1,5 juta ++ permalam untuk bed and breakfast. Sedangkan untuk paket all inclusive mulai Rp 3 juta ++ permalam.

Oh iya, Sol beach house Bali Benoa juga menghadap ke arah matahari terbit. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sunrise dan merasakan apa yang jadi semboyan hotel ini: Feel the Mood!

Sunrise dari jendela hotel (Fitraya/detikTravel)
(fay/krn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED