Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 06 Nov 2018 22:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Anak Selatan Wajib Tahu, Museum Interaktif Instagenic di Pondok Indah

Shinta Angriyana
detikTravel
Moja Museum Pondok Indah (Shinta Angriyana/detikTravel)
Moja Museum Pondok Indah (Shinta Angriyana/detikTravel)
Jakarta - Berkunjung ke museum dengan berbagai seni interaktif jadi incaran wisatawan masa kini. Ini spot barunya di Jaksel yang literally kamu harus tahu!

Inilah Moja Museum, sebuah ruang seni interaktif yang terletak di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Tepatnya berada di Jalan Metro Pondok Indah Blok Tb Nomor 27, tidak jauh dari Pondok Indah Mall. detikTravel sempat berkunjung ke sana Senin (5/11/2018) kemarin.

Dari luar, traveler sudah bisa melihat bangunan unik bertuliskan 'Moja'. Tempatnya berada di lantai 2, traveler harus terlebih dahulu membeli tiket di bagian depan.

Spot foto dengan dekorasi futuristik (Shinta/detikTravel)Spot foto dengan dekorasi futuristik (Shinta/detikTravel)

Masuk ke dalam, traveler bakal serasa berada di dalam labirin. Setiap ruangan memiliki temanya masing-masing, seperti yang pertama, punya tema permen dengan nuansa pink. Traveler juga akan disuguhi berbagai macam permen lho.

Salah satu sudut dengan tema aneka bunga (Shinta/detikTravel)Salah satu sudut dengan tema aneka bunga (Shinta/detikTravel)

Ada juga ruangan berisi mainan jadul seperti Pokemon dan Mario Bros. Traveler bukan cuma bisa foto, tetapi juga bermain di sana. Super instagrammable!

Sudut ruangan interaktif untuk pengunjung (Shinta/detikTravel)Sudut ruangan interaktif untuk pengunjung (Shinta/detikTravel)

Nah, ruang seni di Moja museum juga dibuat interaktif lho. Selain disuguhi makanan seperti permen dan popcorn, pengunjung juga bisa ikut bermain di negeri awan buatan dan menulis di sebuah ruangan yang artistik.


Spot foto kekinian dengan visual artistik (Shinta/detikTravel)Spot foto kekinian dengan visual artistik (Shinta/detikTravel)

Hampir setiap ruangan bahkan lorong menuju satu tempat dan lainnya dibuat dengan dekorasi menarik dan tematik. Sangat sayang dilewatkan apabila tidak menyempatkan berfoto diruangannya.

Kini, Moja museum mengusung tema Cinema. Rencananya, bakal ada pergantian tema setiap 3 bulan sekali.

Nah, dibagian luar, traveler juga bisa menikmati makanan ringan dan juga membeli suvenir. Cocok untuk koleksi atau oleh-oleh bagi kerabat.

Tempat merchandise (Shinta/detikTravel)Tempat merchandise (Shinta/detikTravel)

Bagi traveler yang mau datang ke sini, siapkan biaya Rp 100 ribu (weekdays) dan Rp 125 ribu (weekend). Setiap harinya, jam buka Moja Museum memiliki 3 sesi, yakni slot 1 (11.00-13.30) WIB, slot 2 (14.00-16.30) WIB, dan slot 3 (17.00-19.00) WIB. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED