Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Nov 2018 21:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Di Kawasan Patung GWK, Bisa Ngapain Aja Ya?

Syanti Mustika
detikTravel
Patung Garuda Wisnu Kencana (Syanti/detikTravel)
Patung Garuda Wisnu Kencana (Syanti/detikTravel)
Denpasar - Patung Garuda Wisnu Kencana tidak hanya megah di foto. Ternyata kamu bisa melakukan beberapa kegiatan menarik di kawasannya.

Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) menjadi daya tarik baru untuk berwisata di Bali. Tidak hanya menarik wisatawan lokal saja, namun patung terlebar di dunia ini juga dikenal internasional.

Kebanyakan turis datang berkunjung ke Patung GWK hanya sekedar untuk berfoto-foto dengan patung dan keliling kawasan GWK saja. Namun ternya terdapat beberapa kegiatan menarik yang bisa dilakukan di sini.

"Di sini ada setiap jamnya pertunjukan tari tradisional Bali untuk wisatawan. Bila beruntung, bisa juga melihat proses sembahyang di kawasan Air Suci," ungkap Okta, Head Markom GWK, Minggu (11/9/2018).

detikTravel bersama rombongan media trip yang diundang pegipegi datang ke Bali untuk melakukan campaign 'Jelajahi Indonesiamu'. Kami pun menelusuri kawasan GWK dan menikmati megahnya patung-patung di sana.

Adapun yang bisa traveler lakukan saat ini di kawasan Patung GWK yaitu:

1. Berkeliling dengan mobil shulter

Traveler yang ingin menikmati kawasan GWK tanpa harus panas-panasan atau jalan kaki bisa menaiki mobil ini. Cukup membayar Rp 20 ribu, traveler akan di ajak berkeliling kawasan ini.

2. Menyaksikan pertunjukan tari

Setiap jam nya mulai pukul 11 siang, ada pertunjukan tari tradisional Bali yang bisa traveler saksikan di Amphitheater. Pertunjukan ini gratis kok, kamu hanya perlu melihatkan gelang tanda masuk GWK saja. Juga bila ingin berfoto bersama penari, pengunjung juga diperbolehkan.

Pertunjukan tari di AmphitheaterPertunjukan tari di Amphitheater Foto: (Syanti/detikTravel)



3. Hunting foto

Traveler millenial dijamin puas hunting foto di kawasan ini. Banyak spot instagramble yang bisa ditemukan. Mulai dari patung-patung, pepohonan, tebing bahkan rerumputan hijaunya pun cantik untuk latar foto.

4. Melihat mata air suci

Kamu bisa melihat Parahyangan Somaka Giri, mata air yang dipercaya oleh masyarakat dari dahulu sebagai air suci dengan kekuatan magis. Mata air ini berada di samping patung Dewa Wisnu.

Parahyangan Somaka GiriParahyangan Somaka Giri Foto: (Syanti/detikTravel)


5. Belanja oleh-oleh

Di kawasan GWK terdapat toko oleh-oleh yang bisa traveler kunjungi. Beragam pernak-pernik, kaus, sendal dan aksesoris bisa traveler buru.

6. Prewedding dan resepsi pernikahan

Bagi traveler yang sedang liburan ke Bali dan mencari spot untuk prewedding, di kawasan GWK juga bisa. Harganya Rp 1 juta untuk 3 jam.

Serta yang ingin pesta pernikahannya berkonsep outdoor juga bisa menyewa lokasi di kawasan ini.

7. Keliling GWK dengan segwey

Traveler yang ingin seru-seruan keliling GWK bisa menyewa segwey. Kamu bisa menyewa ini dari pukul 10.00-20.00 WITA.

Untuk bisa masuk ke dalam kawasan GWK dan berkeliling traveler perlu membeli tiket seharga Rp 80 ribu per orang. Yang ingin naik mobil shutter tambah lagi Rp 20 ribu.

Selamat liburan ya. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED