Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Nov 2018 12:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Cara Asyik Keliling Bali, Naik Ojek Wisata

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Keliling Bali dengan motor (Syanti/detikTravel)
Foto: Keliling Bali dengan motor (Syanti/detikTravel)
Nusa Dua - Kamu yang liburan ke Bali harus coba tur dengan motor. Selain harganya terjangkau, juga bebas macet dan lebih banyak menjangkau destinasi. Yuk!

Biasanya traveler yang datang ke Bali berombongan atau ramai-ramai pasti keliling menggunakan mobil maupun bus. Namun bagaimana jika jalan-jalan ke Bali sendiri? Apakah traveler mau mengeluarkan uang lebih untuk sewa mobil dan guidenya?

Nah, traveler yang khawatir keliling Bali sendiri ataupun takut nyasar tidak perlu lagi khawatir. Kamu bisa keliling Bali dengan ojek wisata. Pernah dengar?

Beberapa waktu lalu detikTravel mencoba berkeliling Bali menggunakan jasa ojek wisata ini. Setelah mencari-cari di internet, ternyata banyak jasa tur di Bali yang menawarkan jasa motorbike tour, atau sederhananya ojek wisata. Salah satunya dari Backpack Tour Bali.

Pantai Tegal Wangi dari ketinggian (Syanti/detikTravel)Pantai Tegal Wangi dari ketinggian (Syanti/detikTravel)
Pilihan paketnya pun beragam. Traveler bisa memilih harga dan tawaran destinasi yang ingin traveler tuju. Bahkan traveler juga bisa request ingin destinasinya kemana saja. Harga paket yang ditawarkan mulai dari Rp 225 ribu.

Harganya terjangkau bukan? Harga yang ditawarkan meliputi sewa motor, supir merangkup guide, bensin, dan biaya parkir. Traveler nantinya akan dibawa keliling ke destinasi cantik di Bali sesuai keinginan traveler. Bahkan jika ada waktu berlebih, traveler juga akan diajak ke destinasi lain yang masih dekat dengan kawasan pilihan traveler.

detikTravel pun mencoba paket tur dengan harga Rp 225 ribu dengan pilihan destinasinya Tegal Wangi Beach, Balangan Beach, Melasti Beach, dan Uluwatu and Kecak Fire Dance. Guide pun menjemput ke hotel dan perjalanan pun dimulai.

Makan di Warung Ayam Ibu Oki (Syanti/detikTravel)Makan di Warung Ayam Ibu Oki (Syanti/detikTravel)
Selama perjalanan, guide pun tak segan-segan menjawab dan menjelaskan beragam destinasi yang akan dikunjungi. detikTravel pun mengalami perubahan destinasi dan diajak ke Tegal Wangi Beach, Melasti Beach, Diamond Beach, Pandawa Beach, Suluban Beach dan terakhir keliling Uluwatu dan melihat Tari Kecak. Lebih banyak spot!

Tentu ada jedah istirahat makan siang selama perjalanan kami. detikTravel pun diajak makan siang di Nasi Ayam Ibu Oki di Nusa Dua. Harganya pun terjangkau, hanya Rp 30 ribu saja. Kamu bisa menikmati olahan ayam dengan bumbu Bali yang khas.

"Nasi ayam ini salah satu kuliner yang dicari turis bila liburan ke Bali. Selain harganya terjangkau, rasanya pun juga enak. Pilihan hanya nasi ayam pedas atau yang biasa," ungkap guide yang tidak ingin dituliskan namanya kepada detikTravel.

Pantai Pandawa (Syanti/detikTravel)Pantai Pandawa (Syanti/detikTravel)
Setelah makan siang, kamu pun melanjutkan perjalanan ke Pantai Pandawa. Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang berombongan. Karena akses menuju pantai sangatlah mudah.

Di akhir perjalanan kami pun menuju ke Uluwatu yang terkenal dengan pura di tepi tebing dan penampilan Tari Kecak nya. Di penghujung perjalanan detikTravel pun menikmati Tari Kecak dengan panggung yang langsung menghadap ke laut.

Biasanya jika hari cerah, akan terlihat jelas Sang Mentari turun perlahan dengan efek cahaya oranye cantik menghiasi lautan. Namun sayang sekali, pada saat detikTravel berkunjung, langit sedikit berawan. Jadi sunsetnya tidak terlihat maksimal.

Tari kecak di Uluwatu (Syanti/detikTravel)Tari kecak di Uluwatu (Syanti/detikTravel)
Walau pun begitu, penampilan Tari Kecak sangat memukau mata pengunjung. Riuh tepuk tangan penonton mengiringi akhir pertunjukan.

Tour dengan ojek wisata pun berakhir. detikTravel kembali di antar ke hotel.

Bagi traveler yang ingin liburan ke Bali dan sendirian, mungkin tur menggunakan motor bisa menjadi pilihan menemani traveler untuk berkeliling. Selain hemat waktu, pengalaman yang ditawarkan juga tidak biasa. Salah satunya menelusuri jalan-jalan kecil di Bali.

Tertarik mencoba? (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED