Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 24 Nov 2018 21:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Asyik! Karst Rammang-Rammang Punya Spot Instagramable Baru

Moehammad Bakrie
detikTravel
Wahana permainan baru di Rammang-Rammang (Bakrie/detikTravel)
Wahana permainan baru di Rammang-Rammang (Bakrie/detikTravel)
Maros - Traveler yang liburan ke Karst Rammang-Rammang bakal dimanjakan dengan hadirnya wahana dan spot Instagramable baru buat foto-foto. Namanya Salenrang 'Sky B'.

Pesona Karst Rammang-Rammang di Desa Salenrang, Kecamatan Bontoa, Maros, Sulawesi Selatan seolah tidak pernah habisnya. Baru-baru ini, pihak pengelola menghadirkan sebuah wahana permainan baru yang tentunya akan membuat traveler semakin betah berlama-lama wisata di sana.

Namanya, wahana Salenrang 'Sky B' yang terdiri dari jembatan, sepeda dan perahu gantung yang tingginya mencapai 6 meter. Meski belum resmi diluncurkan oleh pengelola, namun wahana baru yang dibuat di area dermaga dua Rammang-rammang ini, sudah banyak diminati wisatawan.

Selain biayanya yang terbilang murah, wahana ini menggabungkan tiga konsep wahana permainan yang telah ada di beberapa tempat wisata lainnya. Hanya saja, ciri utama wahana ini ada di perahu gantung sebagai ciri khas kawasan wisata Rammang-rammang.

"Sky B ini artinya Bridge, Bike dan Boat yang kami jadikan satu konsep. Ini memang sudah ada di beberapa tempat wisata lain di Sulsel dan di sini kita satukan. Untuk ciri kami kan ada di perahu yah, makanya kita buat seluncuran perahu gantung," kata ketua Kelompok Sadar Wisata Rammang-Rammang, Iwan Dento kepada detikTravel, Kamis (22/11/2018).

Asyik! Karst Rammang-Rammang Punya Spot Instagramable BaruMeniti jembatan Sky B (Bakrie/detikTravel)


Wahana ini sangat cocok bagi traveler yang ingin memacu adrenalin ataupun yang hobi berswafoto dengan di atas ketinggian dengan latar belakang gunung karst yang berada tepat di sisi barat wahana ini. Dijamin, traveler yang mencoba wahana ini akan ketagihan.

"Jadi memang kita desain wahana ini bagi para wisatawan yang suka tantangan. Selain itu, kami sengaja menempatkan wahana ini dekat dengan pemandangan karst biar saat berselfie pemandangannnya karstnya juga bisa terlihat jelas," tambahnya.

Traveler yang mencoba wahana ini, bisa memulai dengan berjalan di atas jembatan gantung yang panjangnya mencapai 25 meter, dilanjutkan dengan bersepeda gantung dan terakhir meluncur sejauh 40 meter dengan menggunakan perahu gantung. Soal keamanan, setiap wisawatan diwajibkan menggunakan perlengkapan safety standar.

"Kalau ditotal itu semua panjangnya lebih dari 100 meter. Dari sisi keamanan, kita memang sudah wajibkan setiap pengguna memakai Safety Stadar saat menaiki wahana ini. Bahan-bahan yang kita pakai untuk wahana ini juga sangat aman. Tapi memang kita belum launching, nanti tunggu waktunya," lanjut Iwan.

Asyik! Karst Rammang-Rammang Punya Spot Instagramable BaruBerani coba? (Bakrie/detikTravel)


Beberapa traveler yang berkunjung ke Ramang-rammang mengaku belum tahu adanya wahana baru itu karena memang belum dipromosikan. Namun, setelah melihat langsung permainan itu, mereka tertarik untuk mencobanya. Traveler yang mencoba wahana Sky B ini, mengaku sangat puas.

"Awalnya ada rasa takut juga di atas ketinggian naik sepeda begini, tapi setelah mencoba, ternyata seru banget. Sangat cocoklah untuk menguji adrenalin sekaligus untuk berfoto-foto ria dengan latar belakang karst. Pokoknya Recomended bangetlah," kata seorang traveler, Dilah.

Untuk bermain di wahana ini, pihak pengelola membanderol biaya sebesar Rp 40 ribu untuk tiga wahana sekaligus. Namun bagi traveler yang hanya mau mencoba satu wahana saja, dikenakan tarif sebesar Rp 15 ribu. Murah kan? (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED