Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Des 2018 08:25 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

6 Spot Instagramable di Semarang yang Harus Dikunjungi

Syanti Mustika
detikTravel
Foto: Lawang Sewu di Semarang (Nfadils/dTraveler)
Foto: Lawang Sewu di Semarang (Nfadils/d'Traveler)
Semarang - Jika kamu mencari ide untuk liburan akhir pekan berikutnya, ke Semarang saja. Kunjungi 6 tempat instagrammable ini.

Dirangkum detikTravel, Senin (3/12/2018) berikut 6 destinasi hits dan instagramable untuk traveler yang ingin menghabiskan akhir pekannya di Semarang.

1. Bumi Perkemahan Gunung Ungaran

(Masaul/detikTravel)(Masaul/detikTravel)
Jika ingin mencari ketinggian dan menghabiskan waktu berkemah di Semarang, Gunung Ungaran bisa menjadi pilihan. Buper ini berada di Ungaran, Kabupaten Semarang.

Kawasan wisata Basecamp Mawar Gunung Ungaran menjadi favorit dari anak muda hingga orang tua untuk melepas penat. Udara yang segar, hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah dari ketinggian menjadi alasan traveler mengunjunginya.

Jika traveler mengunjungi tempat ini, bisa menikmati beberapa hal selain mendaki Gunung Ungaran. Adapun beberapa aktivitas itu antara lain, menjajal kawasan wisata di Umbul Sidomukti, menikmati pemandangan sambil menyeruput kopi di Pondok Kopi, berkemah di camping ground Basecamp Mawar Gunung Ungaran, bersepeda ekstrem down hill, dan juga paralayang.

2. Grand Maerokoco

Grand Maerokoco merupakan destinasi wisata berupa taman mini yang menunjukkan miniatur Jawa Tengah lengkap dengan anjungan rumah khas dari 35 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah.

Menariknya, beberapa bulan terakhir ini Grand Maerokoco terkenal lewat foto-foto instagram karena sudah mulai berbenah dan makin cantik. Harga tiketnya pun murah, hanya Rp 10 ribu per orang.

Lokasi paling viral di Instagram berada di cafe yang letaknya ada di atas jembatan dan di atas danau yang merupakan miniatur Laut Jawa. Dari atas cafe, pengunjung bisa menikmati makanan dan pemandangan termasuk tracking mangrove serta pengunjung yang mendayung sampan.

3. New Sabana Rawa Pening

(Eko/detikTravel)(Eko/detikTravel)
New Sabana Rawa Pening baru saja viral karena surutnya air Rawa Pening dan tumbuhlah rumput hijau. New Sabana Rawa Pening berada di wilayah Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Untuk mencapai lokasi ini pun tidaklah sulit dan bisa ditempuh menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi.

Di lokasi ini, pengunjung bisa selfie sepuasnya. Kemudian saat cuaca cerah, pengunjung bisa melihat pemandangan Gunung Telomoyo, Merbabu dan Ungaran dari kejauhan.

4. Masjid Agung Jawa Tengah

Selain salat, kamu juga wisata religi di Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini berada di Jalan Gajah Raya, Gayamsari, Sambirejo, Kota Semarang. Tidak jauh dari Simpang Lima, sekitar 15 menit berkendara.

Selain bangunan masjid yang megah, terdapat payung raksasa di bagian depan masjid yang sering menjadi sasaran berfoto oleh wisatawan.

5. Lawang Sewu

Lawang Sewu memang dikenal sebagai ikoniknya Kota Semarang. Bangunan ini tidak hanya terkenal karena angkernya, namun juga karena megah dan sangat instagramble.

Lawang Sewu pun sangat mudah ditemukan, karena berada di pusat kota. Lawang Sewu memiliki arti seribu pintu. Julukan tersebut lahir dari masyarakat karena banyaknya pintu dan jendela yang berukuran besar. Keindahan pintu dan jendela tersebutlah yang membuat Lawang Sewu terlihat gagah.

Datanglah di waktu sore hari atau menjelang malam. Lawang Sewu nantinya akan dihiasi oleh lampu hingga terlihat cantik untuk hunting foto.

6. Setiya Aji Flowers Farm

(Eko Susanto/detikTravel)(Eko Susanto/detikTravel)
Di Semarang ada kebun Bunga Krisan yang asyik buat selfie. Kebun bunga ini ada di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

Kawasan Bandungan sejak dulu memang dikenal sebagai penghasil bunga. Traveler pun bisa berfoto bareng dengan jejeran bunga krisan yang indah. Cukup membayar sebesar Rp 7.500 saja, itu sudah termasuk biaya perawatan bunga ini. (sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED