Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 15 Des 2018 22:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Keindahan Indonesia Itu Unik, Pantai Pink Contohnya

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Pantai Pink di TN Komodo (Shinta/detikTravel)
Foto: Pantai Pink di TN Komodo (Shinta/detikTravel)
Labuan Bajo - Beruntunglah Indonesia dikaruniai berbagai pantai yang unik. Salah satunya yang unik nan eksotis adalah Pantai Pink di NTT.

Inilah pantai yang terletak di Taman Nasional Komodo, Flores, Nusa Tenggara Timur. Kalau naik speedboat, bisa ditempuh sekitar 2 jam. detikTravel sempat berkunjung ke sana beberapa waktu lalu.

Lalu mengapa dinamakan Pantai Pink? Sederhana, karena warna pasir yang putih bersih tercampur dengan butiran berwarna pink. Inilah hasil dari koral-koral yang berwarna pink di dalam laut, sehingga menghasilkan kumpulan pasir merah muda.

Gradasi warna cantik di Pantai Pink (Shinta/detikTravel)Gradasi warna cantik di Pantai Pink (Shinta/detikTravel)
Memang, tidak selamanya warna merah jambu terlihat jelas di sini. Samar-samar terlihat di waktu tertentu. Namun, jika dilihat lebih dekat, terdapat butiran-butiran pink.

Misalnya pada saat siang hari dan matahari bersinar terik. Inilah momen di mana warna pink terlihat jelas. Ditambah, air laut yang cukup hangat bercampur sejuk. Seru!

Kebetulan, pada saat detikTravel berkunjung, warnanya tidak terlalu terlihat. Namun, keindahan pantai bergradasi biru laut dikelilingi perbukitan indah seperti membayar semuanya.

Butiran pasir pink (Shinta/detikTravel)Butiran pasir pink (Shinta/detikTravel)
Selain itu, keindahan alam bawah laut Pantai Pink juga tiada dua. Ada berbagai macam terumbu karang dan ikan laut yang indah, cocok untuk snorkeling.

Di saat tertentu, traveler juga bisa membeli hasil karya warga lokal seperti gelang dan kalung mutiara. Biasanya mereka menjual di pinggir pantai atau di atas kapal kepada turis.

Pemandangan Pantai Pink (Shinta/detikTravel)Pemandangan Pantai Pink (Shinta/detikTravel)
Nah, traveler yang mau ke sini bisa memulai perjalanan dari pelabuhan Labuan Bajo. Kemudian, memilih speedboat, yacht, kapal ferry atau pinisi untuk singgah ke Pantai Pink. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED