Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 20 Des 2018 16:52 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Kuliner Khas Nusantara di Bali, Ini Tempatnya

Aditya Mardiastuti
detikTravel
The Joglo di Plataran Canggu, Bali (Aditya/detikTravel)
The Joglo di Plataran Canggu, Bali (Aditya/detikTravel)
Canggu - Bali bukan sekadar pantai-pantai indah. Tetapi, banyak restoran baru, misalnya dengan aneka kuliner lezat khas Nusantara di kawasan Canggu.

Kawasan Canggu, Bali kini sedang populer jadi destinasi baru di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Kini ada tempat makan baru yang menyuguhkan aneka menu kuliner khas nusantara.

Plataran Dining kini membuka outlet pertamanya bernama Plataran Canggu untuk private dinning dengan menu makanan khas Nusantara. Untuk menikmati sajian di sini, traveler bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Foto: Sudut restoran (Aditya/detikTravel)

"Untuk hari Senin sampai Kamis bisa private dinning dengan reservasi, kalau Jumat-Minggu terbuka untuk umum pada waktu makan malam. Khusus untuk Minggu kita ada brunch," kata Cluster Marketing Communication Plataran Canggu Bali Resort and Spa, Nanda Wongso di kantornya, Canggu, Kuta, Bali, Selasa (18/12/2018).

Selain menikmati private dining, traveler juga bakal disuguhi pemandangan kolam renang hingga taman yang tenang. Suasana The Joglo ini pun memiliki sentuhan klasik dengan patung-patung khas Bali hingga piano di sisi kanan dan kiri pintu masuk.

Sentuhan modern hanya terlihat di meja minibar yang menyediakan aneka macam alkohol. Sementara bangunan Joglo-nya sendiri sudah berusia ratusan tahun.

Foto: (Aditya/detikTravel)


Menu kuliner klasik yang menjadi unggulan yaitu Dendeng Batokok, Ayam Dharmawangsa, Udang Ramayana, Salad Putri Dewi, Binjai Chips, Nasi Goreng Keliling, Bola-bola Cokro, Gurami Telor Asin, Tahu Telor Asin, dan Gado-gado Dharmawangsa. Salah satu yang direkomendasikan detikTravel yaitu Salad Salmon Pamelo.

Foto: Salah satu makanan di Plataran Canggu (Aditya/detikTravel)

Salad yang berisi potongan daging salmon, dengan buah jeruk bali, delima, dengan perpaduan potongan timun hingga bawang bombay. Perpaduan rasanya sungguh menggugah selera, dengan rasa manis, asam yang menyegarkan sebagai makanan pembuka.

Tak kalah enak traveler juga bisa mencoba dendeng batokok yang memiliki tekstur tipis dan gurih seperti keripik. Bagi penggemar kari maupun roti cane ada juga menu Ayam Sari Dewi yang bisa dicoba. Ayam Sari Dewi ini merupakan potongan daging ayam yang dibalut dengan tepung, yang disajikan dengan cane, semacam salad dengan kuah kari.

Foto: Suasana outdoor (Aditya/detikTravel)

Untuk bisa menikmati menu makanan tersebut traveller bisa merogoh kocek sebesar Rp 350-500 ribu untuk satu orang. Paket tersebut terdiri dari 1-3 menu.

Selain untuk makan malam The Joglo juga bisa disewa untuk menggelar pertemuan. Kapasitas ruangan The Joglo mampu menampung hingga 100 orang, dan pool side bar bisa menampung sekitar 30 orang.

Selain Plataran Canggu, terdapat juga Aurora Deck yang berkapasitas hingga 200 orang, dan Mini Jungle yang bisa menampung 100 orang. Ini sebagai alternatif venue untuk wedding dan gathering yang terdapat di dalam kawasan Plataran Canggu Resort & Spa.

"Untuk restoran The Joglo sudah kami buka untuk umum per Selasa (18/12), untuk guest in house juga bisa menikmati sajian di The Joglo juga dengan reservasi terlebih dahulu," tutur Nanda. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED